Nissan GT-R NISMO untuk Pecinta Gran Turismo

Berita Otomotif

Nissan GT-R NISMO untuk Pecinta Gran Turismo

NASHVILLE - Para pecinta mobil kencang GT-R dan game balap Gran Turismo makin dimanjakan dengan pilihan beragam mobil kencang. Salah satu yang terbaru adalah Nissan GT-R NISMO yang baru saja diperkenalkan oleh Nissan dan Sony Computer Entertainment Europe.

Dua raksasa beda bidang itu mengumumkan bahwa Nissan GT-R NISMO terbaru kini telah tersedia untuk Gran Turismo 6. Ini adalah versi sangar dari GT-R R35 yang dirilis pertama kali pada tahun 2007.

Cerita bermula dari Nissan GT-R NISMO yang baru-baru ini hadir di ajang GT Academy 2014 European Race Camp yang digelar di Silverstone, Inggris beberapa waktu lalu. Melihat kemampuan model ini dan antusiasme para pecintanya, pada kesempatan itu, kreator Gran Turismo Kazunori Yamauchi mengatakan kalau model ini akan segera tersedia dan bakal bisa di beli di dealer di dalam game.

Versi jalanan dari mobil berjulukan 'The Godzilla' ini sendiri sudah dikirimkan ke para pemesannya di Jepang. Mobil ini juga sekarang juga sudah dijual di AS dan Eropa dengan pengiriman pertama dijadwalkan pada bulan Oktober.

"GT-R NISMO adalah mobil yang luar biasa, dan saya senang bahwa Nissan mampu tidak hanya menawarkan kepada pengendara di seluruh dunia, tapi sekarang juga untuk para gamer Gran Turismo 6 di dunia maya," kata Yamauchi.

"Ini contoh yang bagus lain bagaimana Nissan terus membawa inovasi dan semangat untuk semua -. Baik di dunia nyata maupun virtual," lugasnya.

Mobil ini sendiri memanglah bukan mobil sembarangan. Semua yang terpasang di mobil ini sudah dipikirkan untuk menambah kemampuan sang monster untuk berlari.

Di jantungnya, ada 592 tenaga kuda yang bersumber dari sebonggol mesin V6 berkapasitas 3.799 cc. Kekuatan besar itu kemudian disalurkan ke semua rodanya melalui transmisi 6-speed dual-clutch untuk kemudian memberinya kemampuan berakselerasi kurang dari 2,8 detik untuk mencapai angka 100 km/jam.

Bila masih ada nyali lebih dan kondisi lintasan mendukung, maka mobil ini mampu digeber lebih dari 300 km/jam. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual