Nissan GT Academy 2015 Hadir di Indonesia

Berita Otomotif

Nissan GT Academy 2015 Hadir di Indonesia

JAKARTA - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) untuk pertama kalinya berpartisipasi di ajang balap virtual dan nyata Nissan GT Academy.

Budi Nur Mukmin, General Manager of Marketing Strategy and Product Planning NMI mengatakan bahwa kegiatan ini memberi kesempatan kepada para gamers di Indonesia untuk menjadi pembalap profesional,

"Ini adalah kesempatan besar, Indonesia memiliki potensi yang luar biasa dan kami berharap melalui ajang ini akan lahir pembalap dunia dari Indonesia."

Hal senada juga disampaikan oleh Teddy Irawan, Vice President NMI, "Nissan merupakan satu-satunya produsen mobil dengan kompetisi balap yang unik seperti ini, di mana pencarian bakat baru di dunia motorsport dilakukan melalui kompetisi virtual yang dilanjutkan dengan pembinaan di dunia nyata," ungkapnya di Jakarta.

Nissan GT Academy adalah sebuah kerjasama antara antara Nissan Global dengan Playstation untuk mencari pembalap virtual Gran Turismo 6 yang terbaik dan menjadikan mereka sebagai pembalap profesional yang sesungguhnya. Hasilnya pun berhasil membawa para gamers menjadi pembalap profesional dan sukses di berbagai kejuaraan.

Di Indonesia, tahap kualifikasi dari Nissan GT Academy secara online akan dilangsungkan pada 21 April hingga 16 Juni 2015. Untuk mengikuti kualifikasi online game, gamers harus memiliki permainan Gran Turismo 6 di PlayStation 3. Selain secara online, gamers bisa mengikuti kualifikasi secara langsung dari tanggal 28 April hingga 31 Mei 2015.

Tahap kualifikasi ini akan dipilih 10 pemenang Nissan GT Academy live event dan dipilih 10 pemenang Nissan GT Academy online competitions. Mereka akan diadu pada tingkat Nasional Final yang akan diadakan pada 30 Juni-1 Juli 2015 di Sirkuit International Sentul. 6 orang dari mereka akan melanjutkan tahapan berikutnya di GT Academy International Race Camp di Silverstone Inggirs. Mereka akan bersaing dengan kontestan dari negara lain untuk merebutkan gelar juara GT Academy International Racer dan menjadi pembalap profesional Nissan berikutnya. [Adi/Idr]

Untuk live event, Nissan menggelar kualifikasi di tempat-tempat berikut ini:

Atrium Mall Taman Anggrek : 28 April - 3 Mei 2015
Atrium Mall Kelapa Gading 3 : 5-10 Mei 2015
Rotunda V Walk lantai 3, Ciputra World, Surabaya : 29 - 31 Mei 2015



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual