Nissan Gripz, Mobil dengan Kepribadian Ganda

Mobil Baru

Nissan Gripz, Mobil dengan Kepribadian Ganda

FRANKFURT – Jika Anda masih penasaran seperti apakah generasi kedua Nissan Juke, maka boleh jadi Nissan Gripz menjadi petunjuk awal.

Dipamerkan di Frankfurt Motor Show 2015, Nissan Gripz mengandung kepribadian ganda: kendaraan yang bisa digunakan setiap hari di dalam kota dan kendaraan yang memberikan petualangan sejati ketika Anda pakai di akhir pekan.

Sosoknya mirip dengan mobil reli Nissan 240Z namun lebih tinggi. Nissan 240Z sendiri merupakan pemenang Safary Rally di era 1970 di kawasan Afrika.

Lekukan-lekukan tubuhnya sangat aerodinamis. Bagian depan menampilkan V-grille yang diapit oleh sepasang lampu (jarak jauh dan pendek) menyipit tajam.

Gripz terdiri dari 4 pintu samping, di mana kedua pintu belakang berengsel belakang. Konfigurasi joknya 2+2, dengan center console dan jok terinspirasi dari sepeda, sementara penarik pintu 'mencontek' sadel sepeda balap.  

Dimensi panjang tubuh 4100mm, lebar 1890mm, tinggi 1500mm, dan wheelbase 2580mm.

Bagian belakang terpangkas berkelir hitam memberikan efek 'codatronca' -- sports car asal Italia. Kedua pipa knalpot dari krom berbentuk rectangular. 

Nissan Gripz membawa teknologi EV (electric vehicle) dengan mesin bensin sebagai pemberi tenaga untuk motor listrik seperti di Nissan Leaf.

“Nissan telah memelopori segmen compact crossover, dan hal itu terefleksikan oleh popularitas Qashqai dan Juke serta menumbuhkan pasar di segmen ini di mana para produsen lain berusaha mengerjar kami,” kata Shiro Nakamura, Senior Vice President and Chief Creative Officer.

Gripz sendiri dilahirkan dari kolaborasi antara Nissan Design Europe (eksterior) di London dan Nissan Global Design Center Jepang (interior).

Apakah Gripz akan menjadi Nissan Juke generasi kedua? Kita nantikan saja [Idr]  

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual