Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Nissan Gelar Kontes Teknisi dan Service Advisor Tingkat Nasional

Berita Otomotif

Nissan Gelar Kontes Teknisi dan Service Advisor Tingkat Nasional

SERPONG - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) hari ini mengumumkan pemenang kontes service technician dan service advisor tingkat nasional, Nissan Service Technician Excellence Competency (NISTEC) dan Nissan Service Advisor Excellence Competency (NISAC).

Pengumuman yang dilakukan di pusat Learning & Development Center Nissan di Indonesia, Nissan College, yang berlokasi di dealer Nissan-Datsun Gading Serpong tersebut merupakan ujung dari ajang NISTEC dan NISAC yang diselenggarakan sebagai bentuk uji kompetensi sekaligus memberikan apresiasi bagi teknisi dan service advisor terbaik pada jaringan bengkel Nissan-Datsun dan Infiniti di seluruh Indonesia.

“Seiring dengan komitmen Nissan untuk meningkatkan layanan purna jual yang berkualitas bagi pelanggan, NMI tidak hanya memperluas jaringan dealernya di seluruh Indonesia – yang kini berjumlah 108 outlet, namun juga senantiasa berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang berkelanjutan," kata Vice President Director NMI, Teddy Irawan.

"Untuk itu, kontes NISTEC dan NISAC, merupakan salah satu kegiatan tahunan NMI yang kami targetkan dapat menjadi ajang untuk mengukur dan meningkatkan kompetensi dari para teknisi dan service advisor dalam menghadirkan pelayanan terbaik bagi pelanggan”.
 
Peserta kompetisi ini berasal dari jaringan dealer Nissan-Datsun, dan Infiniti di seluruh Indonesia. Tahun ini, peserta yang berhasil menjadi finalis terdiri dari 10 (sepuluh) Teknisi dan 10 (sepuluh) Service Advisor dari wilayah Sumatera, Jakarta-Raya, Jawa Barat, Jawa Tengah – DI. Yogyakarta, Jawa Timur, Bali - Nusa Tenggara Barat, Kalimantan, dan Sulawesi. 

NISTEC dan NISAC yang telah diadakan masing-masing tiga kali dan satu kali di Indonesia sejak tahun 2008, tidak hanya menjadi ajang apresiasi namun juga merupakan salah satu kesempatan berharga bagi para pesertanya untuk meningkatkan keahlian dan karirnya bersama Nissan. Terbukti, finalis NISTEC 2008 dan 2012 kini telah banyak yang berhasil meningkatkan jenjang karier mereka, baik sebagai Service Technician Foreman, Workshop Technical Advisor, dan Service Advisor.

“Dua puluh finalis yang bertanding di ajang NISTEC – NISAC 2014 merupakan teknisi dan service advisor terbaik dari proses seleksi yang ketat. Pelaksanaan seleksi diawasi langsung oleh Nissan College, sebagai pusat Learning & Development Center dari Nissan di Indonesia," jelas General Manager of Nissan College NMI, Agung Nugroho.

"Finalis akan beradu kemampuan melalui ujian tertulis dan praktek sesuai bidang kompetensi masing-masing, seperti untuk NISTEC, ujian praktik yang harus dilewati oleh para peserta meliputi ujian pengukuran dan kalibrasi teknik, ujian prosedur pemeriksaan dan perawatan berkala, dan ujian diagnosa dan perbaikan untuk kategori engine, chassis, dan electrical. Sedangkan untuk NISAC, para peserta harus lulus ujian praktik NSSW: Service Process – Customer Handing SOP,” paparnya lagi.

Pada babak final ini, dewan juri telah memilih 5 orang teknisi terbaik dari ajang NISTEC dan 5 orang  service advisor terbaik pada ajang NISAC 2014, berikut adalah daftar pemenangnya:
 
Daftar Pemenang  Kompetisi NISTEC:
Akhmad Zarkasi – Dealer Radin Inten Jakarta
Setyo Yogo Pramono – Dealer Cimone Tangerang
Wiwit Agung P – Dealer Kelapa Gading Jakarta
Benny Susanto – Dealer Gatot Soebroto Denpasar
Agus Prasetyo – Dealer Veteran Bandung
 
Daftar Pemenang Kompetisi NISAC:
Yulius Budi S – Dealer Mlati Yogyakarta
Wawan Setyo L – Dealer Veteran Bandung
Ari Irawan – Dealer Kelapa Gading Jakarta
Yanuar Triono – Dealer Tanjung Priok Jakarta
Ariyanto – Dealer Pettarani Makassar

“Melalui kompetisi ini, kami harapkan selalu tumbuh semangat untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan, demi menghadirkan total ownership experience terbaik kepada pelanggan,” tutup Teddy. [Syu/Idr]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang