Nissan dan Renault Tingkatkan Kerjasama

Berita Otomotif

Nissan dan Renault Tingkatkan Kerjasama

TOKYO – Pertemuan para pimpinan Renault dan Nissan di Tokyo baru-baru ini telah menuai hasil yang memuaskan.

Carlos Ghosn, Chairman dan Chief Executive Officer Renault-Nissan Alliance mengatakan bahwa bahwa aliansi yang selama ini dilaksanakan akan terus berjalan.

“Setelah berbulan-bulan berdiskusi, akhirnya kesepakatan telah tercapai yang dibangun di atas sejarah dan pondasi kuat untuk mencapai pertumbuhan lebih baik untuk kedua mitra,” ungkapnya.

Dalam rapat tersebut dicapai tiga kesepakatan yaitu:

  1. Hak suara ganda Pemerintah Prancis di dalam tubuh Renault dipertahankan hingga 1 April 2016. Pemerintah Prancis memiliki hak suara 17,9 persen hingga 20 persen di dalam tubuh Renault jika terjadi kasus luar biasa saat rapat umum pemegang saham.
  2. Tidak ada pemberian hak suara saham Nissan di Renault.
  3.  Kontrak antara Renault dan Nissan memastikan untuk tidak adanya intervensi dari Renault dalam tubuh Nissan.

"Kami berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam membantu kami mencapai kesepakatan ini. Kami sekarang berharap kepada semua pihak untuk kembali fokus pada pekerjaan mereka untuk meningkatkan pertumbuhan ke depannya," pungkas Ghosn. [Adi/Ikh]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual