Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Nissan dan NASA Kolaborasi Bikin Mobil Canggih

Berita Otomotif

Nissan dan NASA Kolaborasi Bikin Mobil Canggih

SUNNYVALE - Era mobil yang memiliki teknologi autopilot sudah di depan mata. Para produsen pun berlomba untuk membuatnya, tak terkecuali Nissan. Raksasa Jepang ini bersama dengan NASA akan menciptakan mobil berteknologi tinggi.

Nissan dan NASA mengumumkan pembentukan kemitraan dalam penelitian dan pengembangan untuk jangka waktu lima tahun dengan tujuan memajukan sistem kendaraan otonom dan mempersiapkan diri untuk mengaplikasi teknologi ini secara komersial.

Para peneliti dari Silicon Valley Research Center (Nissan) dan Ames Research Center (NASA) akan fokus pada sistem autopilot pada mobil serta interface antara manusia dan mobil, aplikasi jaringan, analisis perangkat lunak hingga percobaan pada hardware dan software canggih.

Jadi kerjasama ini akan menguntungkan dua pihak. Nissan akan bisa mengaplikasi teknologi ini ke mobil masa depan mereka, sementara NASA akan bisa membuat kendaraan ruang angkasa yang lebih canggih.

"Karya NASA dan Nissan - dengan satu pihak fokus ke ruang angkasa dan yang lainnya fokus ke bumi, dihubungkan oleh tantangan serupa," kata Carlos Ghosn, Presiden dan CEO Nissan Motor Co.

"Kemitraan ini akan mempercepat pengembangan teknologi otonnom yang aman dan handal yang akan diperkenalkan kepada konsumen mulai tahun 2016 sampai 2020," tambahnya.

"Kemitraan ini akan menyatukan yang terbaik dan tercerdas dari NASA dan Nissan dan memvalidasi investasi kami di Silicon Valley," tuntas Ghosn. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.

Tag Terkait


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang