Nissan Beri Bantuan Rp 1 Milyar untuk Korban Bencana Alam

Berita Otomotif

Nissan Beri Bantuan Rp 1 Milyar untuk Korban Bencana Alam

JAKARTA - Nissan Indonesia memberikan sumbangan berupa dana sebesar Rp 1 miliar untuk membantu masyarakat Sulawesi Tengah dan beberapa daerah lain yang terkena dampak bencana alam.

Donasi ini diserahkan melalui Kementerian Perindustrian yang sedang menyediakan unit kendaraan sarana penjernih air ke daerah terdampak bencana. Kementerian Perindustrian akan memasok 4 unit kendaraan sarana penjernih air ke Palu, Donggala, Sigi dan Sulawesi.

“Kami mendukung rencana pemerintah untuk memberikan akses untuk air bersih dan air minum, karena air adalah kebutuhan mendesak bagi manusia. Kami merasa bahwa program ini tidak hanya menjawab dukungan langsun, tetapi berkelanjutan karena masyarakat dapat memanfaatkannya dalam jangka panjang,” ungkap Alan Caugant, Vice President PT. Nissan Motor Indonesia.

Nissan mengklaim akan mulai fokus mendukung rencana Kementerian Perindustrian untuk memasok penjernih air, AMMDes Penjernih Air. Mereka berkomitmen untuk mendukung kebutuhan air pasca bencana 15 liter per orang per hari.

Sebelumnya, Nissan telah melakukan donasi pertama pada awal Oktober melalui mitra dealernya, Indomobil Group (IMG). Bantuan tersebut fokus untuk membantu karyawan dari dealer di Palu dan keluarga mereka yang menjadi korban bencana. Setidaknya, Nissan kehilangan satu orang manager dan satu orang staf.

“Belasungkawa terdalam dari kami kepada keluarga dan seluruh masyarakat terkena bencana alam ini, kami akan memberikan dukungan penuh kepada mereka, ” tambah Alan.

Meski disebut-sebut bahwa Palu sudah mulai membaik pasca bencana, masih ada beberapa dari mereka yang belum bangkit. Untuk itu masih diperlukan banyak bantuan baik dari Pemerintah maupun swasta agar pemulihan dapat berjalan dengan baik. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar