Nissan Bayar Carlos Ghosn Rp 111 Miliar

Berita Otomotif

Nissan Bayar Carlos Ghosn Rp 111 Miliar

TOKYO - Menjadi bos sebuah produsen kelas dunia tentu akan membuat seseorang mendapatkan pendapatan besar. Lihat saja bos Nissan, Carlos Ghosn yang tahun lalu memiliki pendapatan US$ 8,4 juta atau sekitar Rp 111,65 miliar.

Produsen Jepang kedua terbesar di dunia, Nissan Motor Co berkata kalau mereka membayar Chief Executive Carlos Ghosn US$8.39 million di tahun fiskal lalu. Angka ini naik 4 persen dibanding periode sebelumnya.

Dengan pendapatan setinggi itu, maka Ghosn menjadi CEO dengan pendapatan tertinggi di Jepang. Ada US$ 995 juta yen yang didapat Ghosn sebagai kompensasi di tahun fiskal yang berakhir Maret 2014 lalu.

Selain memegang kekuasaan di Nissan, Ghosn sendiri juga menjabat di aliansi Nissan-Renault yang membayarnya 7,2 juta euro di tahun 2014. Selain itu, dia juga menjadi kedua dewan di Avtovaz, Rusia.

Uniknya, dari 2.451 perusahaan yang menyerahkan laporan tahunan mereka pada Senin lalu, hanya 77 eksekutif di 32 perusahaan yang menerima kompensasi lebih dari 100 juta yen.

Performa Nissan di tangan Ghosn memang cukup oke. Pada tahun fiskal yang berakhir 31 Maret 2015 lalu, Nissan melaporkan kenaikan 18 persen pada laba usaha dan memperkirakan kenaikan 15 persen untuk tahun ini.

Selain hal-hal di atas, Ghosn juga merupakan pemegang saham perorangan di Nissan karena memegang 3.122.000 lembar saham. Bila diuangkan saat ini maka saham itu bernilai sekitar US$ 30 juta. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support