Nissan Bangun Teknologi Informasi Saling Terkoneksi

Berita Otomotif

Nissan Bangun Teknologi Informasi Saling Terkoneksi

YOKOHAMA -  Nissan memprediksi teknologi mobil akan selalu berkembang bersamaan di setiap negara dalam beberapa tahun mendatang. Wajar butuh informasi lebih cepat agar informasi tersebut bisa segera diolah.

Untuk mengantisipasi kondisi tersebut, Nissan membangun teknologi informasi dengan koneksi berkecepatan tinggi demi pengembangan kendaraan terbaru di masing-masing negara. Boleh kami bilang teknologi ini belum terpikirkan oleh produsen otomotif lain.

Nissan menggunakan teknologi VDI (Virtual Desktop Infrastructure). Teknologi ini adalah salah satu perkembangan teknologi komputasi yang mengusung sebuah konsep pemisahan komputer desktop dari mesin fisiknya (CPU) dengan menggunakan model client-server, di mana dengan model komputasi server side ini dapat memungkinkan Nissan mengoperasikan virtualisasi desktop, meliputi virtualisasi perangkat keras dan sistem perangkat lunaknya.

Teknologi ini ditujukan untuk mempermudah Nissan dalam mengelola sumber daya komputasi dalam jumlah besar. Dalam keterangan resmi, Nissan membangun infrastruktur informasi di Amerika Utara, Jepang dan Eropa. Nissan dibantu oleh Hewlett Packard Enterprise dan Siemens AG.

Dengan rekayasa infrastruktur ini, memberikan Nissan lebih banyak fleksibilitas dalam pengelolaan data terkait pengembangan kendaraan-kendaraan yang dilakukan. Dengan teknologi ini juga Nissan mampu menyimpan data terbaru pada server yang ada pada tim-tim di seluruh dunia dan dapat mengaksesnya setiap saat. Nissan menjelaskan, keuntungan teknologi ini akan meningkatkan produktivitas dan menghemat biaya.

Hewlett Packard Enterprise (HPE) sebagai pemasok perangkat keras dan perangkat lunak, serta jasa konsultasi dan memastikan sistem ini sangat mudah digunakan, cepat dan dapat diandalkan di masa depan.

"Dengan meningkatnya jumlah proyek baru secara global, IT sangat penting. Berdasarkan strategi IT global kami, Nissan akan fokus pada menghubungkan Manajemen dengan TI untuk meningkatkan nilai bisnis TI yang akan membantu perkembangan Nissan." kata Celso Guiotoko, Chief Information Officer and Global IS/IT Nissan. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual