Nissan Bangun Pusat Pengembangan Teknologi Digital di India

Berita Otomotif

Nissan Bangun Pusat Pengembangan Teknologi Digital di India

THIRUVANANTHAPURAM – Nissan menandatangani memorandum of understanding (MoU) dengan Pemerintah Kerala, India untuk membangun pusat digital operation global di India.

Nissan Digital Hub akan menjadi yang pertama dari sejumlah pusat pengembangan teknologi informasi dan perangkat lunak untuk keperluan pasar Asia, Eropa dan Amerika Utara. Ini akan mengubah bisnis Nissan dengan menempatkan teknologi digital sebagai salah satu pusat operasi dan pelayanan.

Dengan ini, maka Nissan juga memiliki kesempatan untuk memberikan kendaraan yang memberikan pengalaman berkendara lebih baik, keamanan dan konektivitas seiring dengan berkembangnya industri otomotif khususnya mobil otonom.

“Nissan Digital Hub di Kerala akan berfungsi sebagai mesin penting untuk mendorong transformasi digital Nissan secara global. Hub ini akan membantu kami untuk mengembangkan dan mempertahankan tenaga kerja di perusahaan dan meningkatkan cara kami melayani perlanggan di seluruh dunia,” ungkap Tony Thomas, Corporate Vice President and Chief Information Officer Nissan.

Nissan memang melihat India sebagai salah satu pasar terpenting mereka. Hal ini ditunjukkan dengan banyaknya pengembangan yang mereka lakukan untuk negara tersebut. Bersama dengan Renault, Nissan telah memiliki pabrik dengan kapasitas produksi mencapai 480.000 unit per tahun.

Tak hanya itu, Nissan dan Renault juga membangunan R&D di Chennai dan mempekerjakan sedikitnya 7.000 insinyur untuk mengembangkan kendaraan dan teknologi kendaraan. Dengan adanya R&D tersebut maka Nissan akan lebih mudah untuk memberikan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan pasar di India. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual