Nissan Altima Dapat Fitur Baru di New York Auto Show

Berita Otomotif

Nissan Altima Dapat Fitur Baru di New York Auto Show

NEW YORK – Nissan Altima 2019 akan hadir di New York Auto Show dengan sejumlah penambahan fitur.

Salah satu fitur yang menjadi perhatian adalah akan hadirnya ProPilot Assist sebagai fitur optional pada mobil tersebut. ProPilot Assist adalah sebuah fitur kendaraan semi-otonom yang bisa mengendalikan arah mobil, berakselerasi dan mengerem di jalan raya.

Namun fitur ini masih belum otonom sepenuhnya karena campur tangan manusia masih sangat penting. Pengemudi harus memperhatikan jalan dan menjaga tangan di lingkar kemudi karena kemampuan manuver mobil terbilang masih terbatas.

Untuk mengatasi beberapa tikungan misalnya, fitur ini masih memiliki batasan sendiri. Oleh karena itu, pengemudi harus mengerahkan kemampuannya agar mobil bisa berbelok dengan lebih mudah ketimbang mengandalkan fitur ProPilot.

Fitur ini sebelumnya sudah tersedia di beberapa mobil Nissan seperti Nissan Rogue dan Nissan Leaf EV. Sementara Nissan Altima baru akan akan mendapat teknologi tersebut pada generasinya saat ini dan diharapkan bisa menjadi solusi untuk mereka yang melakukan perjalanan jauh dan melelahkan.

Di Indonesia sendiri, fitur ProPilot mungkin terbilang masih sangat jauh untuk bisa masuk. Hal ini wajar karena ProPilot membutuhkan infrastruktur yang sangat lengkap mulai dari marka jalan, rambu lalu lintas dan sebagainya.

Sementara ini di Indonesia, Nissan lebih fokus untuk mengenalkan kendaraan listrik dengan menampilkan Nissan E-Power. Langkah tersebut dianggap lebih rasional karena Pemerintah sedang berupaya untuk mengembangkan kendaraan ramah lingkungan. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual