Nissan akan Punya Pengisian Baterai Listrik Super Cepat

Berita Otomotif

Nissan akan Punya Pengisian Baterai Listrik Super Cepat

LONDON - Proses pengisian mobil listrik masih memakan waktu. Dan ini kendala yang dihadapi mobil listrik di era mobil bensin dan diesel. Tapi di masa depan, pengisian baterai mobil listrik tidak akan menyita waktu pemiliknya. Kunci utama adalah ringkas dan cepat.

Nissan tengah mengembangkan pengisian baterai mobil listrik super cepat dengan konsep itu. Sebagai salah satu produsen kendaraan listrik terbesar di Jepang, Nissan memberikan solusi tersebut dengan melibatkan Foster + Partners yang berbasis di Londong, Inggris.

Proyek percontohan akan dilakukan oleh Nissan di kota-kota besar di dunia termasuk Masdar City, Dubai, markas Nissan di Jepang dan California, AS. Nissan membocorkan sedikit proyek ambisiusnya tersebut lewat video berdurasi 26 detik.

Richard Candler, General Manager, Advanced Product Strategy Nissan Eropa mengatakan, "Kami (Nissan) sudah berada di garis depan dari mobilitas nol emisi sejak 2010, dan bagi kami proyek ini akan menginspirasi banyak orang untuk menikmati teknologi masa depan Nissan."

Bulan lalu, Nissan mengumumkan perangkat nirkabel untuk pengisian baterai dengan kekuatan 7kW. Dan kini saatnya Nissan mengembangkan untuk kekuatan 60 kW di Research and Development di Atsugi, Japan.

Nissan mengakui, proyek ini juga disebut-sebut untuk menyambut kehadiran mobil bergerak sendiri (otonom), yang belakang ini menjadi popular di dunia. Nissan salah satu perusahaan otomotif yang bernafsu memproduksi massal mobil otonom. [Ikh/idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support