Ngotot Kejar Titel Juara Dunia, KTM Perpanjang Kontrak

Berita Otomotif

Ngotot Kejar Titel Juara Dunia, KTM Perpanjang Kontrak

MATTIGHOFEN – KTM menambah durasi kontraknya untuk beraksi di MotoGP hingga akhir musim 2026, demi mengejar titel juara dunia.

Melalui Stefan Pierer, selaku CEO KTM mengaku jika pihaknya menambah durasi kontrak hingga lima tahun ke depan. Seluruh hasil positif pada musim lalu menjadi acuan KTM untuk menambah jumlah kontrak dengan MotoGP. KTM berkomitmen untuk tampil lebih solid lagi.

“Saya dengan bangga mengumumkan bahwa kami menambah durasi kontrak lima tahun dengan Dorna. Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada Dorna dan khususnya Carmelo Ezpeleta karena telah menjadi partner yang profesional selama ini. Setelah menjalani beberapa musim bersama, proyek kami sekarang telah solid dan telah mencetak langkah positif, sekarang kami menatap masa depan untuk melanjutkan komitmen kami hingga 2026,” ucap Stefan seperti dilansir MotoGP.com

Sekadar mengingatkan, KTM kehilangan hak konsesi setelah berhasil memenangkan balapan di musim 2020. Melalui Brad Binder dan Miguel Oliveira, KTM meraih tiga kemenangan di MotoGP 2020 yang berjalan tidak biasa. Kedua pemenang balapan di MotoGP 2020 tersebut akan melanjutkan musim baru bersama tim asal Austria ini. Catatan positif KTM juga mendapat apresiasi dari Carmelo selaku boss Dorna yang memegang otoritas MotoGP.
KTM Ngotot Kejar Gelar MotoGP
“Kami sangat puas dengan perpanjangan kontrak bersama KTM. Mereka tidak hanya partner yang hebat, namun menjadikan kejuaraan MotoGP sebagai perangkat penting untuk kegiatan marketingnya. Ini tidak hanya bagus untuk kejuaraan dunia, namun untuk dunia olahraga ini. Perpanjangan kontrak juga dilakukan setelah mereka meraih tiga kemenangan monumental di MotoGP,” tutur Carmelo.

KTM merupakan satu-satunya tim yang terlibat dari kelas junior (Northern Talent Cup dan Red Bull MotoGP Rookies Cup), hingga kelas utama yakni MotoGP. Meskipun musim depan mereka hengkang dari Moto2, namun tidak mengurangi keseriusan mereka di kelas utama dan lainnya.

Kini target utama mereka di MotoGP tidak lain adalah menjadi juara dunia MotoGP. Sebuah tujuan utama dari semua tim khususnya pabrikan. Dengan kekuatan yang nyaris sama dengan musim lalu, mereka akan menjadi kuda hitam di arena para raja. Setelah meraih kemenangan, tentunya mereka saat ini mengincar gelar juara dunia. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar