Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

NGK Fokus Kembangkan Busi Berteknologi Platinum

Berita Otomotif

NGK Fokus Kembangkan Busi Berteknologi Platinum

JAKARTA – NGK kembangkan busi busi berteknologi platinum sebagai bahan dasarnya.

Platinum dikenal dengan istilah platina, unsur kimia berlambang Pt yang memiliki sifat logam putih padat, lunak dan ulet. Daya tahannya terhadap korosi bahkan pada suhu tinggi menjadikan platinum ini sebagai logam mulia.

Campuran bahan platinum mempunyai kemampuan bertahan terhadap panas 21 persen lebih baik. Dibandingkan dengan material nikel, tingginya nilai titik lebur menjadikan platinum sebagai bahan yang mampu bertahan pada suhu ruang bakar tinggi.

Tingginya permintaan busi dengan performa lebih baik, membuat NGK mengembangkan teknologi berbahan dasar platinum tersebut. Generasi platinum ini dikenal dengan nama G-Power.

“Busi ini menggunakan platinum pada ujung tip elektroda tengah (center electrode), dengan paduan nikel pada ground electrode menjadikan efek quenching, pada saat terjadi pembentukan inti api dapat lebih berkurang. Pengurangan efek quenching inilah yang menjadikan busi G-Power lebih bertenaga dan optimal dalam proses pengapian.” ujar Diko Oktaviano, Technical Support PT NGK Busi Indonesia.

Dengan mengggunakan busi G-Power, dapat mencegah terjadinya karbon. Sehingga membuat kendaraan lebih efisien dalam pemakaian bahan bakar dan lebih baik dalam peningkatan kecepatan.

Selain itu, busi ini memiliki keunggulan seperti mengurangi emisi kendaraan sehingga mudah di starter. Perangkat ini juga dapat menghindari gangguan pada sistem elektronik dan tahan lama di bawah suhu tinggi.

Busi NGK G-Power memiliki lapisan logam anti korosi dengan ujung platinum mengurangi tegangan yang diperlukan kendaraan. Perangkat mungil ini dapat digunakan untuk berbagai kendaraan, baik roda dua maupun empat. [Dew/Ikh]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang