Perawatan Suzuki Carry baru Lebih Mahal Rp 10 Ribu dari Sebelumnya

Panduan Pembeli

Perawatan Suzuki Carry baru Lebih Mahal Rp 10 Ribu dari Sebelumnya

JAKARTA – All-new Suzuki Carry tampil perdana di Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, dengan mengusung berbagai ubahan yang membuatnya lebih modern.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan bahwa Carry pickup terbarunya menggunakan mesin baru. Jantung mekanis tersebut dikatakan sama dengan yang disematkan pada Suzuki Ertiga dan Jimny.

Dengan menggunakan mesin baru, dikatakan biaya perawatan all-new Suzuki Carry pickup sangatlah efisien. Konsumen yang perlu mengeluarkan biaya sekitar 2.3 jutaan untuk melakukan perawatan kendaraan, hingga 50 ribu kilometer.

Namun jika dibandingkan dengan pendahulunya, biaya perawatan all-new Suzuki Carry dikatakan lebih mahal sedikit. Hal ini disebabkan oleh penggunaan mesin baru yang terbukti lebih irit bahan bakar dari generasi sebelumnya.

“Jika dibandingkan generasi sebelumnya, memang sedikit lebih mahal. Ini karena basis mesin baru, model lama kan menggunakan seri G, sedangkan yang terbaru seri K. Mesin baru ini terbukti lebih hemat bahan bakar,” ucap Imam Sayuti, Head of 4W Service SIS.

Ia mengatakan bahwa mesin baru membutuhkan jenis oli yang berbeda dari carry lama. Namun Ia menjelaskan perbedaannya tidak terlalu banyak, karena memang selisihnya hanya Rp 5 hingga Rp 10 ribu saja.

Mesin baru ini dikatakan menggunakan oli yang tingkat API-nya lebih tinggi. Untuk diketahui bahwa all-new Suzuki Carry menggunakan mesin K15B-C yang berkapasitas 1.5000 cc. Jantung mekanis tersebut diklaim menghasilkan tenaga sebesar 95 hp pada 5.600 rpm. Torsinya berkisar di 135 Nm pada 4.400 rpm. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support