Next Mazda RX Hanya Gunakan Mesin Rotary

Berita Otomotif

Next Mazda RX Hanya Gunakan Mesin Rotary

LAS VEGAS – Mazda memastikan jika nantinya benar-benar masuk line produksi, generasi terbaru dari Mazda RX hanya akan menggunakan mesin rotary.

Konfirmasi ini disampaikan oleh Russell Wager, Vice President-Marketing Mazda North American Operations saat berada di SEMA 2016 yang  berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat.

“Model Mazda RX generasi selanjutnya tentunya merujuk pada kendaraan konsep RX-Vision. Mobil ini tidak akan diluncurkan hingga versi mesin rotary terbaru sudah benar-benar siap,” jelas Russell.

Kendala tentunya dihadapi para engineer Mazda dalam mengembangkan mesin rotary. Yakni memastikan ketangguhan performanya namun tetap menyesuaikan trend pasar yang belakangan mengutamakan efisiensi BBM. Padahal seperti kita ketahui, mesin rotary terkenal memiliki konsumsi BBM yang cukup boros.

“Ya memang hal tersebut yang sedang kami kerjakan,” ujar Russell.

Mazda memang dikabarkan terus berkonsentrasi untuk mengembangkan mesin rotary. Dalam delapan tahun terakhir para engineer berupaya semaksimal mungkin untuk menemukan terobosan-terobosan mesin yang didesain dan dikembangkan oleh Felix Wankel.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada berita resmi kapan generasi terbaru RX yang bakal bernama Mazda RX-9 ini akan mulai dijual. Rumor yang beredar hanya menyebutkan paling cepat Mazda akan melakukannya pada 2020.  [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support