New York Auto Show 2020 Akhirnya Positif Terimbas Wabah Corona

Berita Otomotif

New York Auto Show 2020 Akhirnya Positif Terimbas Wabah Corona

NEW YORK - New York Auto Show 2020 akhirnya menyerah oleh wabah Corona setelah sebelumnya bersikeras tetap sesuai jadwal, namun akhirnya kini diputuskan untuk diundur penyelenggaraannya.

Keputusan untuk menunda jalannya pameran datang tak lama setelah Andrew Cuomo, Gubernur New York mengkonfirmasi 31 kasus tambahan dari virus Corona. Secara total ada 173 kasus virus Corona di New York hingga saat ini.

Untuk menanggulangi penyebaran virus berkode Covid-19, Andrew akan mengerahkan National Guard khususnya di wilayah kota New Rochelle. Dan menginstruksikan untuk menutup sekolah, rumah ibadah serta fasilitas pertemuan besar lainnya dalam radius satu mil hingga 25 Maret 2020.

Dalam emailnya, Greater New York Automobile Dealers Association atau Asosiasi Dealer Otomotif New York mengatakan akhirnya mereka merubah jadwal karena kasus penyebaran virus Corona. Disebutkan, “masalah kesehatan yang berkelanjutan dari penyebaran coronavirus telah menyebabkan mengubah jadwal pameran".

"Kami mengambil langkah luar biasa ini untuk membantu melindungi para peserta, peserta pameran, dan semua peserta dari coronavirus. Namun, selama 120 tahun pameran ini harus berlanjut dan telah tertanam kuat dalam DNA kami," Mark Schienberg, Presiden Asosiasi Dealer Otomotif New York.

Mark menambahkan, keputusan sementara untuk memindahkan tanggal pameran tidak mudah. Namun prioritas utama tetap pada kesehatan dan kesejahteraan dari semua yang terlibat dalam pameran bersejarah ini.

Keputusan saat ini adalah memundurkan jadwal pameran yang sedianya berjalan April menjadi Agustus 2020. Tepatnya akan digelar press day 26 dan 27 Agustus sementara acara publik berlangsung antara 28 Agustus hingga 6 September.

Penundaan ini sendiri kemungkinan akan menyebabkan sejumlah pabrikan mobil memikirkan kembali untuk melakukan peluncuran produk baru mereka. Belum ada kabar pasti, namun ada kemungkinan para pabrikan jejak Geneva Motor Show 2020 yang dibatalkan dan berubah menjadi pameran otomotif digital.

Di lain sisi, sejumlah pabrikan telah membatasi perjalanan karyawan mereka. Bahkan General Motor (GM) telah membatalkan untuk meluncurkan produk terbaru mereka Cadillac Lyriq akibat wabah Corona. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar