New Toyota Supra Terlibat Kecelakaan Saat Pengujian

Mobil Baru

New Toyota Supra Terlibat Kecelakaan Saat Pengujian

NURBURG - New Toyota Supra terbaru tampak mengalami kecelakaan tunggal di Nurburgring. 

Mendengar nama Nurburgring pastinya kita akan langsung merujuk sebuah sirkuit atau lintasan yang sering digunakan oleh pabrikan kendaraan untuk menguji produknya. Dan ini juga dilakukan Toyota pada generasi terbaru dari sportcars legendarisnya Supra, yang sayangnya mengalami insiden beberapa hari lalu.

Adalah akun TopNurburgringVideos di Facebook yang mengabadikan kejadian tersebut. Toyota Supra generasi terbaru ini tampak hancur pada bagian bonnetnya, bumper plus lampu depan sudah hilang.

Sayangnya hanya ada 1 sudut gambar saja yang terlihat. Jadi praktis kita tidak mengetahui kerusakan lain yang dialami Toyota Supra terbaru ini. Namun pastinya mobil ini sudah tidak bisa bergerak, harus keluar trek dengan bantuan mobil towing.

Penyebab kecelakaan sendiri belum diketahui, apakah malfungsi pada kendaraan atau kesalahan pengemudi. Yang pasti Toyota Supra ini kehilangan kendali pada kecepatan tertentu dan kemudian menghantam keras pagar pembatas.

Tidak dilaporkan terdapat korban jiwa pada kejadian ini. Pengemudinya pun tampak keluar dari mobil serta terlihat baik-baik saja.

Dengan insiden ini tercatat sudah 2 kali mobil yang punya "saudara sebangun" Z4 buah kolaborasi Toyota - BMW ini terlibat kecelakaan. Pertama kali terjadi pada Agustus 2018, saat mobil belum diluncurkan secara resmi.

Versi prototype Toyota Supra terbaru kala itu juga tampak menabrak pembatas jalan setelah hilang kendali. Memang kerusakannya tidak separah kali ini dan dengan laburan kamuflase di seluruh ekterior, kerusakan yang terjadi tidak dapat terlihat.

Di Indonesia, mobil yang punya mesin 6 silider 3.0-liter bertenaga 335 hp dan torsi 500 Nm ini belum ada rencana resmi untuk diluncurkan oleh PT Toyota Astra Motor (TAM). Mobil123.com sendiri telah melakukan investigasi prihal kemungkinan masuknya New Toyota Supra ke Indonesia. 

Usut punya usut, mobil ini sudah masuk di data Samsat Kepolisian Republik Indonesia, Tampak pada tabel di situs resmi Samsat harga jual Toyota Supra di Indonesia. Tertera angka Rp 1.4 miliar, artinya harga tersebut lebih tinggi sekitar 2 kali lipat dibanding baderol Toyota Supra rata-rata di dunia yakni Rp 710 jutaan untuk model standar dan model GR Supra Rp 760 jutaan.

Harga itu tak jauh berbeda dengan kembarannya BMW Z4 yang sudah mulai dijual setelah diperkenalkan di Telkomsel Indonesia Internatinal Motor Show (IIMS) 2019 beberapa waktu lalu. Di Indonesia Z4 hanya ada 20 unit dan dijual dengan harga off the road Rp 2.459 miliar. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support