New Nissan X-Trail Diluncurkan di China

Mobil Baru

New Nissan X-Trail Diluncurkan di China

CHOGQING - Bidik pangsa pasar SUV lebih besar di China, Nissan luncurkan new Nissan X-Trail.

Potensial buyers otomotif China sebagaimana negara-negara lain di dunia, sedang gandrung dengan mobil jenis SUV. Dan ini tentunya berbanding lurus dengan lonjakan penjualan di segment jip perkotaan ini.

Melihat potensi besar ini, Nissan kemudian memiliki startegi penting dengan meluncurkan model terbaru dari SUV andalan mereka Nissan X-Trail di kota Chongqing, China. Mereka tidak mau kalah langkah dengan para kompetitor demi memperbesar market share di kelas SUV.  

Nissan mengklaim beberapa penyesuaian dilakukan demi memenuhi kebutuhan keluarga muda. Artinya selain memiliki desain stylish dan dinamis, terdapat ruang kabin yang nyaman plus fitur modern serta tentunya menyenangkan plus aman untuk dikemudikan.


Secara kasat mata bentuk Anda praktis akan menemukan bentuk dari Nissan X-Trail generasi ketiga. Namun kini tampilannya lebih segar berkat beberapa sentuhan di beberapa bagian.

Sentuhan pertama tampak pada desain grille V-motion yang kini sedikit diperbesar, headlamp berdesain baru plus bummerang LED dan velg aluminium 19 inci sebagai penyempurna tampilan.

Sentuhan selanjutnya terdapat pada bagian interior. Penyempurnaan dilakukan seperti pada roda kemudi dengan bentuk "D" terbaru yang dapat menghadirkan nuansa kuat dan premium. Sistem koneksi smartphone juga disempurnakan dengan pengoperasian bisa dilakukan melalui layar sentuh 7-inci yang tersemat di tengah dasbor.

"Desain terbaru dari X-Trail ini sebagai bukti komitmen kami yang dapat melakukan adaptasi seusai keinginan konsumen. Ubahan dinamis ini sebagai bentuk evolusi yang kami lakukan," jelas Mamoru Aoki, executive design director at Nissan Motor Co., Ltd.

Sementara sentuhan berikutnya ada pada safety fitur yang ada demi meningkatkan keselamatan berkendara. Di antaranya adalah Intelligent Emergency Braking, Emergency Assist for Pedal Misapplication dan Cross Traffic Alert. Nissan juga melengkapi fitur keselamatan yang lebih advanced seperti Blind Spot Warning, Lane Departure Warning dan Intelligent Around View Monitor.

Tak hanya itu, new Nissan X-Trail juga memiliki fitur cerdas lainnya yakni Intelligent Cruise Control. Ini tentunya membuat jaga jarak aman dapat selalu dijaga dengan kendaraan di depan. Fitur ini juga ditunjung dengan unjuk kerja sistem rem secara otomatis sesuai feedback objek di depan hasil informasi sensor.

"Dengan kualitas diperkuat dan teknologi canggih, X-Trail terbaru pasti bisa memenuhi persyaratan individual serta beragam yang tumbuh dari konsumen China. Dan tentunya SUV ini dapat menjadi mitra terbaik dalam menunjang keseharian mereka," jelas Airton Cousseau, Managing Director Dongfeng Nissan Passenger Vehicle Co.

Untuk diketahui, reputasi Nissan X=Trail tergolong cukup baik di China. Sejak diperkenalkan pada 2014, konsumen negeri Tirai Bambu memberikan beragam apresiasi baik dari desainnya yang stylish juga keunggulan dari sisi handling. Sejak itu lebih dari 180 ribu unit X-Trail terjual, ini membuat China menjadi pasar terbesar kedua setelah Amerika Serikat.

Untuk pasar China new Nissan X-Trail dibanderol dengan harga termurah RMB 188.800 atau sekitar Rp 364 juta. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual