New Nissan Serena Direcall

Berita Otomotif

New Nissan Serena Direcall

TOKYO – Baru seumur jagung, Nissan Motor Co., (NMC) menarik kembali New Nissan Serena dari peredaran di seluruh Jepang.

Recall 9.481 unit New Nissan Serena dan penghentian distribusinya dilakukan NMC karena ada potensi terjadi hubungan arus pendek di bagian idling stop. Kondisi ini paling buruk bisa menyebabkan terbakarnya mobil sewaktu-sewaktu.

Kasus ini bermula dari laporan dealer yang mengungkapkan kejadian pada konsumennya. NMC pun langsung bergerak cepat untuk melakukan tidakan agar kejadian tidak berulang pada unit New Nissan Serena lainnya.

Menurut kabar terakhir, 600 unit mobil telah diterima oleh konsumen. NMC juga telah mengirim kabar kepada konsumennya tersebut untuk tidak mengaktifkan fitur idling stop. 

Sejatinya fitur ini dapat dapat meningkatnya kenikmatan berkendara para pengemudi. Karena secara otomatis utamanya dalam mengatur akselerasi dan pengereman secara otomatis. Keuntungan dengan fitur ini juga dapat meningkatkan efisiensi bbm. 

Fitur ini dapat diatur penggunaannya dengan tombol, pengemudi memiliki kuasa penuh untuk mengaktifkan juga menonaktifkannya.

Kejadian ini memang menjadi ironi tersendiri, selain baru diluncurkan, NMC telah menggadang-gandang New Nissan Serena merupakan racikan terbaik yang pernah mereka buat.

Pesona all new Nissan Serena terpancar dari desain V-Motion pada front grille. Kemudian bagian atap terlihat lebih melengkung guna memberikan ruang lebih pada kabin. Ubahan yang tidak kalah menarik terdapat pada headlamp dan taillamps. 

Salah satu yang dipertahankan pada bodi adalah garis halus melintang yang seakan membelah bodi dari pilar B ke belakang. All new Nissan Serena ditawarkan dengan 13 pilihan warna termasuk new two-tone design.

New Nissan Serena sendiri baru akan masuk ke Indonesia tahun depan. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support