New Nissan GT-R 2015 Diluncurkan di Jepang

Mobil Baru

New Nissan GT-R 2015 Diluncurkan di Jepang

YOKOHAMA - Nissan mulai menjual supercar Nissan GT-R 2015. Mobil super itu mulai tersedia di dealer-dealer Nissan hari ini, Selasa (25/11/2014).

New Nissan GT-R 2015 masih mewarisi DNA sport GT (Grand Tourer) yang dipersenjatai mesin berperforma tinggi 3.799cc VR38DETT dengan sistem AWD) dan transmisi GR6 Dual Clutch.

Sepintas antara body New Nissan GT-R 2015 dan Nissan GT-R sebelumnya tidak banyak perbedaan. Tapi Nissan mengganjarnya dengan perbaikan di sektor teknis mulai dari suspensi, sistem pengereman, kemudi, mesin yang meliputi transmisi.

Pekerjaan rumah Nissan adalah bagaimana membuat supercar GT-R 2015 lebih nyaman dikendarai, lincah di tikungan, kabin penumpang yang lebih kedap suara. Nissan juga mampu mengurangi getaran pada tubuhsecara signifikan agar lebih meningkatkan impresi berkendara.

Untuk konsumen Nissan yang menginginkan performa lebih, Nissan menyediakan supercar terbaru Nissan GT-R Nismo 2015. Supercar hasil rekayasa Nismo ini tersedia paket custom bodi kit, fender depan (dengan lubang udara), suspensi, stabilizer (depan dan belakang), RAYS yang ditempa pada roda aluminumnya, ban performa Dunlop SP Sport Maxx GT 600 DSST.

Dalam keterangan resmi Nissan, New Nissan GT-R 2015 dan Nissan GT-R Nismo 2015 memiliki handling lebih baik dari versi sebelumnya. Sebab seting ECU telah dimodifikasi agar meningkatkan stabilitas saat menikung.

Di Jepang, New Nissan GT-R dibanderol Rp 978 juta, GT-R Black Edition Rp 1,072 miliar, GT-R Premium Edition Rp 1,092 miliar, dan GT-R Nismo Rp 1,2 miliar.

Sejak dirilis pada tahun 2007, Nissan GT-R terus mengalami pengubahan sebagai bentuk komitmen Nissan untuk menyediakan mobil balap ilegal di jalanan. [Ikh/Idr]

 



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual