New Mercedes-Benz C-Class 2022 Tantang BMW 3 Series

Mobil Baru

New Mercedes-Benz C-Class 2022 Tantang BMW 3 Series

STUTTGART – New Mercedes-Benz C-Class 2022 hadir dengan mengusung berbagai teknologi modern.

Sedan entry level dari Mercedes-Benz satu ini hadir dengan mengusung mesin empat-silinder model baru. Selain itu, model paling laris dari brand asal Jerman satu ini menggunakan interior yang terinspirasi dari S-Class.

Tampilan C-Class terbaru sebenarnya tidak terlalu jauh berbeda dengan sebelumnya. Hanya saja beberapa detail dari kendaraan mendapat sentuhan sehingga lebih menguatkan karakternya. Dimensi sedan ini sedikit melar 2.5 inci lebih panjang daripada sebelumnya. Jarak sumbu roda 1 inci dan lebarnya sekitar 1.5 inci.

Masuk ke dalam, seperti disebutkan di atas, sedan ini menerapkan gaya baru selain dimensinya yang lebih besar. Dasbor new C-Class hadir mirip dengan bentuk S-Class yang berbentuk layaknya air terjun. Selain itu, gaya S-Class lainnya yang diterapkan adalah hadirnya layar besar yang memiliki banyak fungsi seperti entertainment, AC dan beberapa fitur.

Interior kendaraan terlihat lebih kalem karena menggunakan perpaduan warna oranye dan hitam. Pabrikan mobil asal Jerman ini juga menyematkan beberapa ornamen plastik yang membuat kabin menjadi bersinar.
new Mercedes-Benz C-Class 2022

New Mercedes-Benz C-Class 2022 dibekali dengan mesin 2.0-L empat-silinder. Jantung mekanis tersebut mampu mendorong kendaraan setara dengan 255 hp. Besaran tenaga kendaraan ini tidak berbeda dengan sebelumnya.

Namun torsi puncaknya 399 Nm dan diklaim terdapat kenaikan sebesar 22 Nm. Mesin kendaraan juga dibantu oleh motor listrik kecil yang bisa menambahkan daya sebesar 20 hp dan torsi 200 Nm. Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, kemampuan akselerasi kendaraan terdapat penurunan dari 0-60 mph hanya 5.7 detik menjadi 5.9 detik.
New C-Class 2022

New Mercedes-Benz C-Class 2022 ini tidak lagi diproduksi di Amerika Utara seperti pada umumnya. Sedan entry level generasi terbaru ini dikatakan akan diproduksi di London Timur dan Afrika Selatan. Mobil ini baru akan masuk ke dealer-dealer di AS pada awal tahun depan. Lalu kapan mobil ini akan masuk ke Tanah Air? [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar