New Mercedes-AMG GLC Ajak Perang Audi SQ5 dan BMW X4 M40i

Mobil Baru

New Mercedes-AMG GLC Ajak Perang Audi SQ5 dan BMW X4 M40i

AFFALTERBACH - Mercedes-Benz mengungkap pesaing new Audi SQ5 dan BMW X4 M40i, yaitu new Mercedes-AMG GLC 43 4MATIC.

Senjata Mercedes-Benz di segmen mid-size SUV itu menurut rencana akan melantai di New York International Auto Show 2016, mulai 25 Maret - 3 April.

Model barunya sudah sangat dinanti para konsumen Mercedes-Benz di seluruh penjuru dunia, dan paling dinanti adalah mesin barunya. Pabrikan mencoba menggusur mesin lawas 3.5-liter dan menenggelamkan mesin kapasitas 3.0-liter V6 biturbo bertenaga 367 hp antara 5500-6000 rpm dan torsi 520 Nm antara 2500-4500 rpm.

Mesin ini diakui ampuh untuk melawan para kompetitornya yang masing-masing mengandalkan mesin kapasitas sama.

Bagi Mercedes-Benz, improvement bagian mesin adalah hal paling penting selain ubahan di bagian eksterior dan interior. Alhasil mesin tipe V6 tersebut ditingkatkan kemampuannya.

New Mercedes-AMG GLC-1

Mengutip keterangan resmi Mercedes-Benz, SUV ini mampu bergerak dari 0-100 kpj cuma butuh waktu 4,9 detik. Sementara kecepatan puncak dibatasi hanya sampai 250 kpj.

Untuk urusan transmisi sepertinya new Mercedes-AMG GLC 43 4MATIC tidak kalah baik. Pabrikan mengandalkan transmisi otomatis 9G-TRONIC untuk membantu menyalurkan tenaga mesin ke keempat rodanya dengan sistem gerak four-wheel drive.

Di samping semua ubahan pada bagian mesin, insinyur Mercedes-Benz telah membuat daftar panjang untuk memastikan Mercedes-AMG GLC 43 4MATIC tampak gagah sebagai SUV keluarga dengan mesin besar seperti menggunakan roda alloy 19" AMG berdesain 5-spoke (roda 20" optional).

New Mercedes-AMG GLC-2

Untuk interior menawarkan nuansa hitam menyerupai warna body. Nuansa hitam bisa disaksikan di bagian jok, dashboard, doortrim yang semuanya dijahit dengan benang warna merah.

Masuk jauh ke interior, pada konsol tengah berbahan serat karbon bersandar layar berukuran sedang dan menyimpan fitur video serta audio yang menghasilkan kualitas suara terbaik. Perusahaan berjanji akan mulai memasarkan SUV ini mulai bulan April di Amerika Serikat, dan bulan Juni untuk konsumennya di Eropa setelah muncul di NYIAS 2016. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual