New Mazda CX-3 Bermesin 1.500 cc Hadir di Indonesia

Mobil Baru

New Mazda CX-3 Bermesin 1.500 cc Hadir di Indonesia

JAKARTA – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) secara resmi meluncurkan varian baru crossover SUV mereka yakni CX-3 Sport 1.5-L.

Hadirnya varian baru Mazda CX-3 di Indonesia, kini EMI memiliki 2 varian yakni Sport dan Pro yang dibedakan dengan dua pilihan mesin yaitu 1.5-L dan 2.0-L. Kendaraan yang diimpor langsung secara utuh dari Jepang, akan memberikan pilihan lain bagi masyarakat Indonesia.

Mazda CX-3 ini pertama kalinya masuk Indonesia pada 2017. Lalu pada April 2020, Mazda memberikan dua pilihan varian CX-3 yang merupakan entry-level crossover. Saat ini inovasi terbarunya mencakup pada 2 pilihan mesin.

“Dengan semakin ramainya peminat SUV di Indonesia, kami mencoba menawarkan mid-size SUV bermesin 1.500 cc. Berbekal teknologi Skyactiv yang menjadi keunggulan selama ini, kami merasa optimis Mazda dapat bersaing di segmen yang menjanjikan ini,” ucap Ricky Thio, Managing Editor PT EMI.

New Mazda CX-3 SPORT 1.5 L, menggunakan mesin Skyactiv-G 1.5 L yang berkapasitas 1.500cc. Jantung mekanis 4-silinder segaris berkapasitas 1.496 cc, dengan limpahan tenaga puncak sebesar 111 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 144 Nm pada 4.000 rpm.

Produk baru dari PT EMI ini tetap menggunakan transmisi otomatis Skyactive-Drive 6-speed. SUmber daya mesin tersebut disalurkan pada dua roda depan seperti model-model Mazda sebelumnya.
Mazda CX-3 Sport

“Meskipun menggunakan mesin kapasitas lebih kecil dari sebelumnya, new Mazda CX-3 Sport 1.5-L akan tetap menyuguhkan kesenangan berkendara. Pengalaman berkendara yang sporti dan dinamis khas Mazda akan tetap ada pada produk-produk kami,” lanjutnya kemudian.

New Mazda CX-3 Sport 1.5-L ini memiliki pilihan warna eksterior khusus yakni Polymetal Grey. Guna mendukung tampilan sporti pada kendaraan, kendaraan ini dibekali dengan velg 18 inci dengan laburan cat gunmetal yang unik.

Masuk ke dalam kabin, mobil ini disematkan perpaduan jok yang dilapis bahan kulit sintetis dan fabric. Sentuhan lain pada varian ini adalah teknologi kursi 7-G yang belum lama dipamerkan oleh Mazda global.

New Mazda CX-3 Sport dipasarkan dengan pilihan warna selain polymetal grey yang terdapat penambahan harga Rp 4 juta, yakni snowflake white pearl, jet black mica, machine grey metallic, dan soul red crystal metallic. Mazda CX-3 Sport dipasarkan dengan harga Rp 339.900.000 [Dew/Had]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar