New Land Rover Discovery Sport dengan Segudang Teknologi

Mobil Baru

New Land Rover Discovery Sport dengan Segudang Teknologi

TANGERANG - Inilah SUV paling canggih dan mewah di kelasnya. Mobil ini diluncurkan bertepatan dengan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015.

PT Grandauto Dinamika (GAD), selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Jaguar Land Rover di Indonesia membanderol new Land Rover Discovery Sport, 2.2D S Rp 1,299 miliar dan New Discovery Sport 2.0 HSE Rp 1,479 miliar. Masing-masing harga off the road Jakarta.

"Dengan bangga kami meluncurkan New Discovery Sport yang hadir dengan segudang teknologi dan fitur-fitur terbaik serta menunjukkan kemampuannya yang canggih di on road maupun off road extreme," kata  Bambang Tjahyono, Direktur Operasional PT. Grandauto Dinamika.

Mobil menyasar kalangan kelas atas yang menginginkan kepuasan premium dari sebuah SUV asal Inggris yang legendaris. Dari sosoknya, Discovery Sport dapat dengan jelas diidentifikasi sebagai Land Rover, namun dengan desain yang lebih progresif, yang secara khusus dirancang untuk membedakannya dengan keluarga Land Rover lain: Kemewahan (Range Rover), Keleluasaan (Discovery) dan Multi-Guna (Defender).

SUV anggota keluarga Discovery ini memiliki keunikan tersendiri di segmennya berkat desainnya yang dinamis, menawarkan konfigurasi tempat duduk 5+2 dengan kesatuan desain dan rekayasa teknis dalam sosok yang kompak.

Garis pada bonnet yang menurun hingga menjadi satu dengan garis bahu yang memanjang ke belakang, memberikan profil yang kompak namun dapat mewujudkan ruang kabin yang luas dengan pilihan tempat duduk 5+2. Desain ini juga didukung keunggulan kegunaannya: visibilitas keseluruhannya istimewa, sementara bagian interior dan ruang penyimpanan mudah diakses dan dioptimalkan.

Debut beberapa inovasi Land Rover, antara lain generasi baru suspensi belakang multi-link dan balutan baja berkekuatan tinggi serta alumunium ringan yang menyuguhkan performa, keselamatan dan efisiensi luar biasa. Suspensi belakang baru juga dapat mengurangi kebisingan kabin dan memaksimalkan ruang bagasi serta baris ketiga, oleh karena lebih kecilnya rumah dudukan suspensi di bagian belakang.

Emisi rendah serta efisiensi bahan bakar menjadi keunggulan SUV berwujud kompak ini, berkat pilihan mesin bensin atau diesel 4-silinder, sistem penggerak dua atau empat roda serta transmisi 9-speed otomatis.

New Land Rover Discovery Sport ditawarkan dalam dua mesin, yaitu diesel dan bensin. Untuk mesin diesel, mesin 2.2-liter turbo bertenaga 190 Hp dengan torsi maksimum 420 Nm pada rpm 1.750 dengan transmisi otomatis 9-speed. Sedangkan untuk mesin bensin, memiliki kapasitas mesin 2.0-liter turbocharged bertenaga 240 Hp dengan torsi maksimum 340 Nm pada rpm 1.750 dengan transmisi otomatis 9-speed.

Mobil diklaim unggul melintasi medan off-road. Secara alami geometri badan Discovery Sport telah dioptimalkan untuk medan paling keras sekalipun, dengan ketinggian mobil, approach, departure dan brakeover angle yang tepat, serta kemampuannya menembus genangan air hingga 600 mm. Sistem Terrain Response® milik Land Rover pada sistem penggerak empat rodanya memungkinkan pengemudi untuk memilih pengaturan sesuai dengan kondisi yang akan dihadapi. Terdapat lima pengaturan yang tersedia: General, Grass/Gravel/Snow, Mud and Ruts, dan Sand. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support