New Kia Picanto Raih Tiga Bintang pada Uji Tabrak

Berita Otomotif

New Kia Picanto Raih Tiga Bintang pada Uji Tabrak

BRUSSELS – Kia Picanto generasi terbaru mendapatkan tiga bintang pada tes tabrak Euro NCAP.

New Kia Picanto untuk pertama kalinya hadir di pameran otomotif Genewa Motor Show 2017. Kehadiran generasi terbaru dari mobil mungil tersebut kini tampil lebih menarik dari pendahulunya. Tidak hanya mengedepankan tampilan, kendaraan ini juga dibekali perangkat keselamatan cukup baik.

City car asal Korea Selatan ini terbukti mampu melindungi penumpang dewasa hingga 79 persen. Generasi terbaru Kia Picanto ini berhasil mencegah dada pengemudi mengalami benturan keras, saat terjadi tumbukkan.

Artikel bersambung dibawah

Tidak hanya mampu melindungi pengemudi dan penumpang di bagian depan, mobil asal negeri ginseng tersebut mampu menjaga penghuni jok baris kedua. Ini berkat barrier yang dibuat rigid pada bagian depan kendaraan.

Baca juga : KIA Picanto Paling Sangar dan Bertenaga Diluncurkan

Namun new Kia Picanto hanya meraih 64 persen terhadap perlindungan anak di Euro NCAP. Hasil ini kurang baik karena untuk anak berumur 10 tahun terdapat ketegangan pada leher penumpang tersebut. Namun untuk anak berumur 6 tahun, apabila mobil ini mengalami kecelakaan akan memberikan luka serius di bagian dada.

Kondisi ini diperparah kursi belakang yang tidak mampu mengakomodir keselamatan anak, dan menggunakan sabuk pengaman di tengah.

Hasil lebih parah diterima new Kia Picanto dalam hal perlindungan pejalan kaki. Untuk ini mobil mungil ini hanya meraih angka 54 persen. Perangkat keselamatan standar kendaraan tersebut mendapat nilai sangat buruk yakni 25 persen.

Untuk diketahui new Kia Picanto ditawarkan dengan pilihan perangkat keselamatan seperti knee airbag dan speed assistance. Dengan menggunakan teknologi tersebut hasil tes tabrak city car Korea ini meningkat menjadi empat bintang. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual