New Hyundai Santa Fe 2016 Edition Hentak Indonesia

Mobil Baru

New Hyundai Santa Fe 2016 Edition Hentak Indonesia

JAKARTA - Di awal 2016, PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) meluncurkan new Hyundai Santa Fe 2016 Edition. SUV tujuh penumpang ini menawarkan desain eksterior lebih sporty dan interior lebih nyaman.

"SUV ini hadir dengan banyak ubahan di luar dan dalam. Beberapa ubahan tersebut akan semakin memuaskan konsumen Hyundai terutama pasar SUV tujuh penumpang yang selama ini pasarnya terus meningkat," kata Mukiat Sutikno Presiden Direktur PT HMI di Epicentrum Walk, Jakarta, Kamis (18/2/106).

New Hyundai Santa Fe 2016 Edition tersedia dua pilihan mesin yaitu mesin bensin Theta II 2.4-liter MPI D-CVVT tenaga 176 Ps pada 6.000 rpm serta torsi 226 Nm dijual Rp 495 juta OTR Jabodetabek. Mesin diesel R 2.2-liter CRDI menyemburkan tenaga 197 Ps pada 3.700 rpm torsi 436 Nm dijual Rp 539 juta OTR Jabodetabek. Tenaga ini disalurkan ke dua roda depan dibantu transmisi otomatis Shiftronic 6-speed.

SUV ini menyuguhkan desain eksterior lebih segar dengan perpaduan Fluidic Sculpture 2.0 dan Storm Edge. Improvement di bagian luar meliputi lampu depan HID Projector dengan lampu LED dan auto light control.

Di samping itu ada ubahan pada LED DRL (Daytime Running Light) dan lampu kabut dengan cornering light, empat parkir sensor di bumper depan yang telah mendapat desain baru sehingga tampak sporty.

Hyundai juga mengubah desain muffler (moncong knalpot) menjadi lebih kotak dari sebelumnya berdesain bulat. Lampu belakang juga kini mengandalkan lampu LED. Sementara profilnya semakin tangguh dengan roda 19" untuk new Hyundai Santa Fe 2016 Edition mesin diesel, dan roda 18" new Hyundai Santa Fe 2016 Edition mesni bensin.

New Hyundai Santa Fe

Saat Anda memasuki interiornya, Anda akan menemukan ubahan di bagian dashboard teparnya pada fitur entertainment. New Hyundai Santa Fe 2016 Edition dilengkapi desain dashboard lebih modern. Interiornya juga sudah menggunakan full automatic AC with dual zone climate control system dan triple blower AC vent, panoramic sunroof berukuran besar, serta kemudi dibalut kulit lembut.

Kemudi ini telah dilengkapi tilt and telescopic dan tombol pengatur audio dan cruise control. Menarik kan?, dan tidak mengganggu aktivitas mengemudi. Sedangkan mengemudi semakin terasa nikmat berkat pilihan drive mode Normal, Eco dan Sport yang akan meningkatkan respon mesin. Dan fitur keselamatan mengandalkan DUal SRS Airbag, dan fitur penunjang ABS, EBD, dan BAS serta immobilizer.

Mukiat menyakini model baru Hyundai Santa Fe akan terjual sebanyak 50 unit per bulan, atau meningkat dari model sebelumnya yang hanya 30-40 unit per bulan.

"Kami berharap diterima konsumen SUV di Indonesia, dengan segala improvement yang terjadi akan terjual 50 unit per bulan," ucap Mukiat. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual