New Hyundai H-1 Dikembangkan Berdasarkan Masukan Indonesia

Mobil Baru

New Hyundai H-1 Dikembangkan Berdasarkan Masukan Indonesia

JAKARTA – Siapa sangka, pengembangan Hyundai H-1 ternyata banyak mendengarkan masukan dari Indonesia.

Kualitas sumber daya manusia di Indonesia semakin berkembang. Salah satu buktinya adalah dengan mulai didengarnya pendapat orang Indonesia dalam mengembangkan kendaraan.

Salah satu mobil yang menggunakan jasa orang Indonesia dalam pembuatannya adalah Hyundai H-1. Dalam pengembangan new Hyundai H-1 yang baru diluncurkan ini, Hyundai benar-benar mendengarkan pendapat dari Indonesia.

Artikel bersambung dibawah

“Pengembangan mobil ini dilakukan oleh orang Indonesia dan Thailand. Pengembangannya ini sulit sekali karena kita tidak hanya harus mempertimbangkan tampilan tapi juga keselamatannya,” ungkap Mukiat Sutikno, Presiden Hyundai Mobil Indonesia.

Pengembangan mobil tidak hanya memikirkan tampilan dan keselamatan tapi juga harus memikirkan komponen lokal yang digunakan pada mobil. Meski belum sampai 50%, tapi Hyundai telah menggunakan komponen lokal cukup banyak.

“Saat ini konten lokal di Hyundai H-1 sudah mencapai 42 persen dan masih bisa bertambah. Produk Hyundai H-1 juga memiliki kualitas yang baik dan mendapat respon sangat bagus di Thailand. Saat ini, kami bisa mengekspor sekitar 200-250 unit per bulannya,” pungkasnya.

New Hyundai H-1 adalah mobil terbaru Hyundai yang diluncurkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 yang tengah digelar. Tampilannya kini terasa lebih mewah berkat penggunakan beberapa ornament berlapis krom baik dari depan, belakang maupun samping.

Kenyamanan kabin juga tetap dipertahankan dengan penggunaan jok berlapis kulit. Warna beige terang menjadikan suasana kabin terasa lebih nyaman dan tidak membuat mata lelah.

Dengan segala perubahan ini, Hyundai ‘hanya’ meminta uang sebesar Rp 417 juta hingga Rp 573,1 juta (on the road Jabotabek, kepemilikan Pertama). [Adi/Syu]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual