Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

New Honda Civic Type R untuk Jepang Datang dari Inggris

Mobil Baru

New Honda Civic Type R untuk Jepang Datang dari Inggris

LONDON - Honda Inggris akhirnya resmi mengenalkan new Honda Civic Type R di pabrik produksinya di Swindon, Inggris. Ada tiga warna pertama yang diproduksi yakni Type R biru, merah dan putih.

Takahiro Hachigo, CEO Honda Motor Company menjelaskan, new Honda Civic Type R yang diproduksi di Inggris ini juga untuk memenuhi permintaan pasar otomotif Jepang. Unit pertama akan tiba di dealer Honda Jepang pada musim gugur tahun ini.

Diberitakan sebelumnya, Inggris sudah menjadi pusat produksi Honda Civic di dunia. Model Civic sudah diproduksi di pabrik tersebut sejak 20 tahun lalu.

Bahkan nilai investasi Honda sudah mencapai Rp 42,6 triliun sejak awal hingga saat ini termasuk tambahan investasi sebesar Rp 4,1 triliun untuk memproduksi model new Honda Civic.

Philip Ross, Wakil Presiden Direktur Honda Eropa mengatakan, "Kami senang New Honda Civic Type R buatan Eropa akan dijual kepada konsumen di negara asal Honda yakni Jepang." Menurutnya, mengekspor mobil ke Jepang guna meningkatkan kepuasan konsumen ke depannya, yang merupakan berita besar.

New Honda Civic Type R dilengkapi body agresif dengan roda 19". Tidak hanya menawarkan desain agresif, mesin 2.0-liter 4-silinder juga menjadi kunci untuk menarik hati konsumen.

Diakui Honda mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga 306 hp pada 6.500 rpm dan torsi 400 Nm pada 2.500 rpm yang dikawinkan transmisi manual 6-speed yang disalurkan ke roda depan.

New Honda Civic Type R bergerak dari 0-ke 100 kpj hanya membutuhkan waktu 5,7 detik dan kecepatan maksimal 270 kpj. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang