New Honda Civic Kuatkan Posisinya

Mobil Baru

New Honda Civic Kuatkan Posisinya

IIMS 2014 - New Honda Civic 2015 diperkenalkan di Indonesia International Motor Show 2014. Sejak masuk Indonesia pada 1976, Civic sukses mencatatkan angka penjualan lebih dari 100 ribu unit.

Perjalanan Honda Civic selama lebih dari 40 tahun tak terpisahkan dengan perkembangan Honda sendiri, baik dari sisi penjualan maupun teknologi. Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 1972 di dunia, pengembangan Honda Civic telah menjadikan Honda sebagai salah satu pemimpin manufaktur otomotif.

Saat ini Honda Civic telah terjual di lebih dari 160 negara dengan total penjualan sebesar lebih dari 20,2 juta unit di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri, Honda Civic telah terjual lebih dari 107.000 unit sejak tahun 1976  hingga bulan Juni 2014.

Kini, untuk semakin mengukuhkan posisinya, Honda pun menyegarkan sedan yang menjadi lawan tanggung bagi Toyota Corolla Altis. Berbagai pengubahan ditampilkan untuk menambah aura lebih agresif dan sporty.

New Honda Civic 1.8 liter menyodorkan: grille baru, hiasan (garnish) krom di bagian bawah depan, roda baru 16” alloy, lampu kabut, serta lampu sein LED di pintu. Kesannya sporty dan agresif.

Sementara untuk bagian interior, New Honda Civic 1.8 liter mendapat revisi panel Multiplex Meter (sebelumnya berwarna gray menjadi hitam), penambahan tweeter speakers, cruise control, serta 8.0” Audio & Video System with monitor layar-sentuh yang bisa memutar berbagai format musik melalui media seperti CD, DVD, AM/FM radio, iPod/iPhone, Audio Virtual CD changer, USB port, aux-input. Satu lagi Navigation System.

New Honda Civic tipe 2.0-liter menghidangkan grille baru, garnish krom bawah depan, kamera belakang, serta pengubahan warna hitam pada sisi samping roda alloy 17”.

Untuk bagian interiornya, New Honda Civic 2.0-liter mendapatkan pengubahan multiplex meter  dari warna gray menjadi hitam, penambahan tweeter speaker, handsfree telephone switch, serta new advance 8.0” Audio & Video System dengan touchscreen monitor yang dapat memutar berbagai format musik melalui media seperti CD, DVD, AM/FM radio, iPod/iPhone, Audio Virtual CD changer, USB port, HDMI port. Dilengkapi pula dengan Navigation System.

New Honda Civic yang berhasil mendapatkan predikat keselamatan tertinggi dari ASEAN NCAP ini tersedia dalam 5 warna menarik, yaitu White Orchid Pearl, Modern Steel Metallic, Alabaster Silver Metallic, Crystal Black Pearl, dan Carnelian Red Pearl. Selain itu tersedia dalam pilihan aksesoris Modulo dan Mugen.

Untuk harganya, Rp. 375.500.000 untuk tipe 1.8 liter transmisi manual, Rp. 388.500.000 untuk tipe 1.8 liter transmisi otomatis dan Rp. 447.000.000 juta untuk tipe 2.0 liter transmisi otomatis.

”Dari setiap generasinya, Honda Civic selalu menjadi yang terdepan di masanya dalam hal desain agresif dan sporty, inovasi serta teknologi," kata President Director PT Honda Prospect Motor Tomoki Uchida. [Syu/Idr]



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual