New Ford C-Max dan Ford Grand C-Max Kian 'Menusuk'

Mobil Baru

New Ford C-Max dan Ford Grand C-Max Kian 'Menusuk'

New Ford C-Max dan Ford Grand C-Max 2015 akhirnya dibuka selubungnya. Sejumlah 'cubitan' dilakukan Ford untuk mobil serbagunanya ini.

Keduanya menampilkan lampu depan lebih ramping dan persegi panjang, sementara lampu kabut panjang berada di bawahnya, guna menambah kesan agresif di bagian depan. Bonnet depan dipahat ulang.

Washer jet (penyemprot air untuk kaca depan) disembunyikan di bawah kaca depan. Di bagian belakang, Ford mempercantik lampu kombinasi.

Di bagian interior, menghadirkan layout intuitif dengan kontrol dan tombol lebih sedikit, sedangkan trim hitam satin dan detil krom menambah nuansa modern dan jernih. Fungsi-fungsi di dashboard telah disederhanakan seperti kontrol-kontrol AC yang kini menampilkan tombol-tombol mudah dikenal dan berbeda dibandingkan tombol-tombol lain.

Console penyimpanan tengah didesain ulang, menawarkan ruang lebih besar dan armrest geser yang terintegrasi. Di dalamnya terdapat pelabuhan untuk mencolok USB dan mengisi baterai smartphone Anda.

Ford menjejali kedua mobil dengan sistem konektivitas SYNC 2 yang menampilkan layar-sentuh 8", operasi komando sistem audio dengan suara manusia (hands-free), navigasi, kontrol suhu, dan tersambung dengan fungsi-fungsi smartphone.

Kebisingan dan getaran berhasil dikurangi berkat penggunaan kaca-kaca samping lebih tebal dan penambahan segel di seputar pintu bagasi. Peredam panas mesin diisi dengan redaman akustik guna mereduksi kebisingan dan untuk versi diesel dihadiahi peredaman akustik ekstra.

Banyak sistem keselamatan disematkan di kedua mobil seperti Active City Stop (kecepatan rendah, beroperasi maksimal di 50 kpj), Active Braking (kecepatan lebih tinggi, dari 8 - 180 kpj), Cross Traffic Alert (membantu pengemudi mengidentifikasi benda-benda yang akan bergerak melewati bagian belakang mobil ketika mundur), Park-Out Assist (membantu pengemudi keluar dari parkir paralel).

Ford sodorkan h LED Daytime Running Lights, lampu-utama Bi-Xenon HID dan Adaptive Front Lighting System. Untuk pertama kalinya keluarga Ford C-Max dibekali teknologi  MyKey yang bermanfaat bagi pemilik mobil yang memiliki anak muda. Orangtua dapat  membatasi kecepatan, mereduksi volume suara audio, dan mematikan sistem audio ketika pengemudi muda dan para penumpang tidak memasang seatbelt.

New C-MAX dan Grand C-MAX memakai mesin yang mengeluarkan emisi CO2 lebih rendah dari sebelumnya dan untuk pertama kalinya teknologi  Auto-Start-Stop menjadi standar di mesin EcoBoost dan 2.0-litre TDCi.

Ford pertama kali memperkenalkan C-Max pada 2003 dan sejak itu berhasil terjual 1,2 juta unit di Eropa. C-Max menawarkan 5 jok dan Grand C-Max 7 jok. [IDR]   

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual