New Ducati Hypermotard 950 RVE Tonjolkan Seni Grafis Modern

Berita Otomotif

New Ducati Hypermotard 950 RVE Tonjolkan Seni Grafis Modern

BOLOGNA – Ducati meluncurkan model terbarunya yakni Hypermotard 950 RVE yang versi konsepnya telah dipamerkan di Concorso d’Eleganza Villa d’Este 2019.

Hadir sebagai edisi khusus, new Hypermotard 950 RVE mengisi celah diantara Hypermotard 950 entry level dan Hypermotard 950 SP. Motor ini menggunakan livery berkarakter graffiti yang terinspirasi dari karya seni jalanan.

Motor ini sukses mendapat decak kagum dari masyarakat terutama pencinta Ducati di seluruh dunia. Seperti disebutkan di atas, kuda besi ini pertama kali dipamerkan pada sebuah pameran kendaraan-kendaraan prototipe dan super langka pada tahun lalu.

Guna mewujudkan motor yang sama dengan versi konsep, Ducati dikatakan melewati sejumlah proses penting. Menggunakan decal yang sangat tipis dan melewati proses yang panjang. Hasilnya diklaim berani diadu dengan pengerjaan dengan cara airbrushed sekalipun.

Membuat versi produksi dari Hypermotard 950 RVE tidak hanya mengandalkan desain semata. Pabrikan motor asal Italia iini juga memperbaharui sistem elektronik dengan Ducati Quick Shift (DQS), berfungsi baik menaikkan maupun menurunkan gigi.

Motor ini juga telah dibekali sejumlah perangkat keselamatan nomor wahid seperti Bosch Cornering ABS, with Slide by Brake function, Ducati Traction Control EVO (DTC EVO) dan Ducati Wheelie Control (DWC EVO).

Diklaim sebagai motor yang menyenangkan dikendarai, Ducati Hypermotard 950 RVE menawarkan sensasi berkendara penuh kontrol dari si pengendara. Tampilannya sendiri cukup agresif dengan penempatan knalpot kembar di bawah jok.

Selain itu, mereka juga menggunakan rangka yang lebih kecil dimensinya agar beberapa bagian mesin terlihat jelas. Sementara pada bagian belakang terlihat mengenakan rangka trelis yang bobotnya super ringan.

New Ducati Hypermotard 950 RVE mengandalkan mesin 937 cc Testastretta 11 derajat kemiringannya. Jantung pacu kendaraan ini diklaim mampu menghasilkan daya 114 hp pada 9.000 rpm. Sementara torsi puncaknya sekitar 96 Nm dan 80 persen sudah keluar sejak 3.000 rpm.

Hasilnya kendaraan ini sangat responsif baik saat diajak pemiliknya berkelana di jalan-jalan ibukota maupun sirkuit. Motor ini baru hadir di dealer-dealer Ducati mulai Juli 2020. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar