New CR-V Hadir di Indonesia Memboyong Fitur Honda Sensing

Mobil Baru

New CR-V Hadir di Indonesia Memboyong Fitur Honda Sensing

JAKARTA – New Honda CR-V hadir dengan menampilkan ubahan minimalis pada tampilan namun berbekal fitur keselamatan canggih.

Mengawali 2021, PT Honda Prospect Motor (HPM) langsung menggebrak dengan beberapa produk terbaru. New CR-V hadir di Tanah Air dengan mengusung konsep Advancing Greatness. SUV medium tersebut menjadi istimewa karena telah dijejali fitur Honda Sensing yang memberikan rasa nyaman dan aman selama perjalanan.

Honda Sensing untuk pertama kalinya hadir di CR-V untuk pasar Indonesia. Sebelumnya pabrikan mobil berlambang H tersebut menyematkan fitur tersebut pada sedan mewahnya yakni Honda Accord terbaru. Adapun fitur yang disematkan pada CR-V antara lain :

  • Collision Mitigation Brake System (CMBSTM) : merupakan sistem yang membantu ketika terdapat kemungkinan kendaraan berbenturan dengan kendaraan lain atau pejalan kaki yang terdeteksi di depan. CMBS didesain untuk memberi tanda ketika potensi berbenturan dapat terjadi, dan membantu mengurangi kecepatan kendaraan untuk mengurangi dampak benturan yang tidak terhindarkan.
  • Lane Keeping Assist System (LKAS), membantu kemudi untuk menjaga kendaraan tetap berada pada jalur yang terdeteksi dan memberikan getaran dan visual jika kendaraan terdeteksi keluar dari jalur.
  • Road Departure Mitigation (RDM), berfungsi untuk memberikan peringatan dan jika diperlukan melakukan koreksi secara otomatis pada roda kemudi apabila pengendara keluar dari jalur agar kembali ke jalur yang benar.
  • Adaptive Cruise Control (ACC) with Low Speed Follow, Membantu menjaga kestabilan kecepatan kendaraan dan mengatur jarak di belakang kendaraan yang terdeteksi di depan, dan membantu mengurangi kecepatan dan menghentikan kendaraan Anda, tanpa harus menginjak rem atau gas apabila kendaraan yang terdeteksi berhenti.
  • Auto-High Beam, sistem ini secara intuitif akan berganti antara lampu besar dan lampu normal tergantung pada situasi jalan.

New Honda CR-V 2021
HPM juga masih menempatkan beberapa fitur seperti 6 Airbags, struktur rangka G-CON+ACETM with side impact beam, teknologi pengereman ABS, EBD+BA, Hill Start Assist, Vehicle Stability Assist, Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, dan Emergency Stop Signal.

New Honda CR-V mengusung mesin 1.5 liter Turbo with Earth Dreams Technology, yang menghasilkan tenaga maksimal 187 hp pada 5.600 rpm dan torsi 240 Nm di rentang 2.000 – 5.000 rpm. Didukung CVT Earth Dreams Technology, Drive by Wire, serta serangkaian fitur yang mendukung efisiensi bahan bakar seperti ECO AssistTM dan ECON Mode.

“Honda CR-V merupakan salah satu model SUV dengan penjualan tertinggi dan terlama di Indonesia, kini semakin memberikan nilai lebih dengan berbagai teknologi canggih yang membuatnya semakin aman dan nyaman untuk dikendarai,” kata Yusak Billy, Bussiness Inovation and Sales Marketing HPM.

New Honda CR-V tersedia dalam 4 pilihan warna, yaitu White Orchid Pearl, Lunar Silver Metallic, Modern Steel Metalic & Crystal Black Pearl. [Dew/Ari]

Daftar Harga New Honda CR-V

  • New Honda CR-V 2.0L Rp 489.000.000,-
  • New Honda CR-V 1.5L Turbo Rp 522.500.000,-
  • New Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige Rp 577.000.000,-


Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar