New BMW Seri 5 Diluncurkan dalam 2 Varian

Mobil Baru

New BMW Seri 5 Diluncurkan dalam 2 Varian

JAKARTA - Generasi ketujuh dari BMW Seri 5 ini ditawarkan dalam dua pilihan dengan keunggulan masing-masing adalah all-new BMW 530i Luxury Line dan all-new BMW 530i M Sport.

All-new BMW 530i Luxury Line merupakan sedan bisnis yang dirakit secara lokal di Sunter, Jakarta Utara. Sementara tipe all-new BMW 530i M Sport menyasar konsumen yang mencari lebih dari sekedar mobil bisnis.

All-new BMW Seri 5 mempertegas dominasi mereka di segmen kendaraan sedan bisnis premium.  Perpaduan sempurna inovasi, desain, kedinamisan dan efisiensi menawarkan ragam kelebihan serta kenikmatan berkendara khas sedan buatan Jerman tersebut.

Artikel bersambung dibawah

"Peluncuran all-new BMW Seri 5 adalah salah satu momen paling penting di tahun 2017 bagi BMW Indonesia. Seri 5 sendiri merupakan satu diantar model paling sukses di dunia, termasuk Indonesia. Seri 5 juga merupakan sedan bisnis paling laris dengan membukukan total penjualan 7,9 juta unit sejak 1972," ungkap Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia.

All-new BMW Seri 5 mengedepankan inovasi teknologi terdepan, fitur asistensi berkendara, konektivitas tingkat tinggi dan sistem operasi terbaru. Dengan menggunakan sistem iDrive 6.0, konsumen dapat menikmati berkendara dengan all-new BMW Seri 5 melalui tampilan terbaru dari layar sentuh berdiameter 10.25”.

BMW Group Indonesia menerapkan standar baru bagi sedan bisnis mereka dengan mengusung mesin baru yang semakin bertenaga namun efisien dan rendah emisi serta struktur bodi ringan. Hal ini tentunya memberikan keuntungan pada para pengguna kendaraan premium buatan Jerman tersebut.

All-new BMW Seri 5 menggunakan mesin bensin empat silinder 2.0-liter TwinPower Turbo dengan double Vanos. Jantung pacu baru kendaraan ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 252 hp dan torsi puncak 350 Nm.

Sedan bisnis baru BMW ini mampu berakselerasi 0-100 kmh dalam 6,2 detik. Mesin baru Seri 5 tidak hanya menghasilkan kemampuan luar biasa, namun disebutkan sangat efisien dengan klaim BMW mencapai 18.2 km per liter konsumsi BBM.

Rangka baru kendaraan menggunakan bahan alumunium stainless, membuat all-new BMW Seri 5 memiliki bobot lebih ringan 100 kilogram dari generasi sebelumnya. Rangka ini pertama kali digunakan pada all-new BMW Seri 7.

Tidak hanya pada rangka, all-new BMW Seri 5 menggunakan teknologi yang telah diadopsi Seri 7 terbarunya. Produk baru mereka dijejali fitur Active Air Stream Chrome Kidney Grille bars. Teknologi yang mampu menutup kisi-kisi grille pada saat kendaraan membutuhkan tingkat aerodinamis lebih baik.

All-new BMW Seri 5 versi Luxury Line menggunakan beberapa unsur krom pada bagian eksterior. Hal ini diyakini menambah nilai elegan pada kendaraan. Sementara dalam kabin terlihat unsur warna lebih terang.

Sementara pada versi M Sport lebih kental dengan nuansa gelap. Grille, air breathers dan jok hingga door trim menggunakan warna lebih gelap.

All-new BMW Seri 5 akan tersedia pada Agustus 2017 dengan banderol 1.149 miliar (Luxury Line) dan 1,379 miliar (M Sport) off-the-road. Setiap unit dilengkapi dengan BMW Service Inclusive yang meliputi pemeliharaan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60 ribu kilometer, tergantung mana dulu yang lebih cepat dicapai.

Sementara pengguna mendapatkan 36 bulan garansi tanpa batasan jarak tempuh. BMW melengkapi layanan purna jual dengan memberikan BMW Group Tire Coverage selama 3 tahun, juga mencakup penggantian empat ban setiap tahun hingga 100 persen. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual