New BMW i3 Mulai Dijual Tahun 2017

Mobil Baru

New BMW i3 Mulai Dijual Tahun 2017

MUNCHEN - BMW telah menyiapkan model terbaru dari model mobil listriknya yang sukses di pasaran yakni BMW i3.

Diperkirakan tahun 2017 model terbaru BMW i3 akan diluncurkan oleh BMW. Artinya update akan dilakukan saat penjualan yang dilakukan telah masuk di tahun keempat (2013 - 2017)

BMw memastikan tampilan New BMW i3 bakal lebih segar plus mendapat terapan teknologi lebih canggih dibandingkan versi sebelumnya. Kehadirannya ini adalah salah satu pembuktian jika perusahaan bermarkas di Munich, Jerman itu sangat siap menyambut era mobil listrik.

Mengutip reuters, BMW membuat New BMW i3 mampu menempuh jarak hingga lebih dari 300 km. Diberitakan, jika daya jelajahnya meningkat 50 persen dari sebelumnya. Kondisi tersebut karena BMW i3 dilengkapi dengan baterai lithium-ion baru.

Sebelumnya dikabarkan bahwa BMW telah mengucurkan dana besar untuk mengembangkan mobil listrik i3 agar lebih baik lagi sehingga memenuhi kebutuhan masyarakat urban.

Mobil listrik BMW i3 dijual saat ini dibekali motor listrik yang mampu melontarkan tenaga hingga 170 hp dengan torsi mencapai 184 lb-ft (250 Nm). Motor listriknya mampu melesatkan compact car tersebut mulai 0-100 km/jam dalam waktu 7,3 detik dengan kecepatan puncak 150 km/jam.

Sementara di sisi lain, BMW i3 memiliki mesin kapasitas 650cc dua-silinder. Mesin bensin bertenaga 35 hp ini hanya bertugas sebagai generator untuk membuat mobil listrik ini mampu menempuh jarak hingga 300 km.

Proses pengisian daya di listrik rumahan hanya dibutuhkan waktu hingga 6 jam jika menggunakan BMW i Wallbox dan lebih lama 2 jam bila menggunakan soket biasa yang ada di rumah.

Persaingan pembuatan mobil-mobil listrik pabrikan dunia memang menarik untuk disimak. Karena mereka tak hanya membuat mobil penumpang saja, sports car hingga bus dan truck bertenaga listrik juga terus dikembangkan guna mendapatkan kesempurnaan. Setidaknya secara performa dan keekonomian bisa lebih baik dari kendaraan dengan mesin konvensional. [Ikh]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual