Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

New BMW 1 Series Sedan Khusus Pasar China

Mobil Baru

New BMW 1 Series Sedan Khusus Pasar China

MUNICH – BMW Group bekerjasama dengan insinyur dari China meluncurkan 1 Series Sedan untuk pasar negeri Tiongkok.

New BMW 1 Series Sedan dikembangkan sesuai dengan kebutuhan pasar di negeri Tiongkok. Mobil ini sendiri memiliki konsep emosional pada segmen new entry kendaraan premium yang sangat berpotensi di China.

“Kami telah menjual lebih dari satu juta mobil di sini (China) tahun lalu. Negara ini telah menjadi pasar terbesar kami dan terus menunjukkan potensi besarnya. Konsumen kami di China mengingikan model yang lebih kecil yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Kami bekerja keras dengan para rekanan untuk menghadirkan keinginan mereka,” ujar Dr Ian Robertson, BMW AG Management Board.

New BMW 1 Series sendiri dikembangkan di markas besar mereka di Munich dengan bantuan insinyur dari China. Hal ini dimaksudkan untuk mewujudkan keinginan konsumen mengenai kendaraan yang cocok dengan kondisi jalan di China.

Pengembangan mobil ini sendiri dibarengi dengan pengujian layaknya di Nurburgring. Sedangkan proses manufakturing kendaraan merupakan kolaborasi BMW Group dan BMW Briliance Automotive Ltd. Proses perakitan dilakukan di pabrik yang terletak di Tiexi, China. Pabrik ini beroperasi sejak 2012 dan telah memproduksi beberapa model BMW.

Kabin new BMW 1 Series Sedan di desain untuk memberikan pengalaman berkendara yang nyaman dan menyenangkan. Pada bagian kokpit, BMW membangun karakter mobil mereka pada umumnya. Kedua jok depan dan sistem kontrol kendaraan dirancang agar fokus pada jalanan.

BMW menyediakan fitur iDrive yang terdapat pada layar besar di bagian tengah konsol. Terdapat garis horizontal yang melintang dari panel instrumen hingga trim pintu. Hal ini memberikan harmoni nan lembut pada kokpit.

New BMW 1 Series Sedan menawarkan tiga pilihan mesin dari generasi terbaru mereka. Mesin pertama berkapasitas 2.0-liter 4-silinder yang disematkan pada new BMW 125i Sedan. Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal 231 hp dengan torsi 350 Nm.

Selanjutnya BMW menawarkan satu lagi mesin 2.0-liter 4-silinder yang digunakan untuk tipe 120i Sedan. Sumber tenaga mobil ini mampu menghasilkan 192 hp dengan torsi 280 Nm. Layknya mesin 4-silinder sebelumnya, mereka mengawinkannya dengan sistem transmisi 8-percepatan.

Mesin ketiga yang ditawarkan BMW memiliki kapasitas 1.5-liter 3-silinder untuk tipe 118i Sedan. Kendaraan ini memberikan suplai tenaga sebesar 136 hp dengan torsi 220 Nm. Tipe terkecil dari new BMW 1 Series Sedan menggunakan sistem transmisi 6-percepatan.

Tersedia tiga pilihan mode berkendara pada new BMW 1 Series Sedan yakni Comfort, Sport dan Eco Pro. Ketiga mode tersebut dapat diaktifkan hanya dengan menekan tombol. Hal ini memberikan keleluasaan pengemudi dalam mengendarai BMW 1 Series Sedan. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang