New Audi R8 Dibanderol Mulai Rp 2,4 Miliar

Mobil Baru

New Audi R8 Dibanderol Mulai Rp 2,4 Miliar

GENEVA - Audi membuka selubung new R8 2016 menjelang pameran Geneva Motor Show (pada Maret 2015). New Audi R8 ini adalah mobil sport pertama yang sudah menggunakan  laser beam headlight.

Audi R8 2016 menampilkan evolusi styling yang lebih berkarakter dibanding model sebelumnya. Desain sporty masih menyelubungi mobil ini, dan tak ketinggalan garis tegas di bumper dan grille.

Audi menyuguhkan 2 versi mid-engine V10 5.2-liter FSI. Pertama mesin V10 5.2-liter FSI quattro mampu menyemburkan tenaga 540 Hp dan 610 Hp dan yang kemudian untuk menggerakkan empat rodanya. Mesin ini disokong transmisi 7-speed S tronic. Audi mengklaim mobil sport new R8 butuh 3,2 detik untuk bergerak dari 0-100 km/jam dengan kecepatan maksimal 330 km/jam.

Kecepatan tertinggi mudah dicapai berkat bobot ringan new Audi R8 yakni cuma 1.454 kg atau berkurang 50 kg dari model sebelumnya. Hal ini karena penggunaan bahan yang lebih ringan seperti alumunium dan serat karbon dalam konstruksi new R8.

Interiornya menggunakan bahan pilihan dan berbagai fitur seperti tombol di kemudi dan fitur andalan navigasi satelit. New Audi R8 mulai dijual musim panas. Untuk new Audi R8 V10 dibanderok 165.000 Euro (Rp 2,4 miliar) dan new Audi R8 V10 plus 187.400 Euro (Rp 2,7 miliar). [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual