New Aprilia RSV4 Lebih Kencang dan Aerodinamis

Berita Otomotif

New Aprilia RSV4 Lebih Kencang dan Aerodinamis

NOALE – Aprilia memamerkan edisi terbaru dari RSV4 yang dibuat memuaskan para pencinta kecepatan dan keindahan sebuah kendaraan.

Berbekal dari sejarah Aprila RSV4 sebagai motor paling mempesona di seluruh belahan bumi. Pabrikan motor asal Italia ini mengembangkan RSV4 untuk bisa mendominasi di berbagai kejuaraan balap di dunia. Motor ini juga dikembangkan dengan mengusung beberapa teknologi dari MotoGP.

“Ubahan Aprilia RSV4 dilakukan secara konstan dari tahun ke tahun dan selalu mengikuti perkembangan jaman. Dengan konsistensi tinggi, kuda besi ini selalu fokus pada tampilan yang sporti dan performa yang mengagumkan,” tulis pihak Aprilia pada laman resminya.

Pada tampilan, motor yang telah mengantungi 54 titel juara dari berbagai kejuaraan ini hadir lebih aerodinamis. Para insinyur pabrikan motor di bawah naungan Piaggio Group ini mengembangkan kompleksitas, juga memberikan solusi yang inovatif.

Dikatakan bahwa, desainnya menganut gaya RS660 yang sangat modern. Adapun motor kelas menengah tersebut memiliki desain paling aerodinamis. Tentunya dengan nilai aerodinamis yang lebih baik, daya tekan dari kendaraan lebih sempurna sehingga mampu meningkatkan performa kendaraan.

Sebagai motor yang bertenaga besar, new Aprilia RSV4 tidak lagi menggunakan winglet yang merupakan opsi. Namun kali ini, mereka membenamkannya secara permanen. Sehingga seluruh konsumen akan mendapatkan kendaraan yang sangat stabil dan mudah dikendalikan.
Aprilia RSV4
Tampilan modern semakin sempurna dengan disematkannya lampu-lampu yang sudah mengadopsi teknologi LED. Bahkan manufaktur satu ini juga memasukkan lampu DRL dengan identitas Aprilia di dalamnya.

Motor ini dikatakan semakin baik nilai aerodinamisnya karena menggunakan desain tangki bahan bakar dan jok baru. Sehingga setiap pengendara bisa mendapatkan posisi berkendara paling ergonomis.

Aprilia RSV4 kini telah dilengkapi dengan sistem elektrik terkini yang di support oleh ECU Marelli baru. ECU tersebut mampu mengatur berbagai perintah untuk kendaraan. Hal ini membuat kinerja mesin lebih presisi karena seluruhnya menggunakan sistem ride-by-wire.

Bagian paling menarik dari sistem elektronik motor ini adalah enam mode berkendara. Adapun tiga pilihan merupakan untuk penggunaan sirkuit. Sementara tiga lagi untuk penggunaan sehari-hari. Pengendara hanya perlu memilih mode berkendara yang sesuai dengan kebutuhan maupun karakternya masing-masing.

New Aprilia RSV4 kini menggunakan mesin lebih besar yakni 1.099cc yang dikatakan mampu menyeburkan daya lebih melejit hingga 217 hp. Untuk sektor mesin dikatakan ubahan fokus pada pilihan bentuk knalpot. Selain itu, mesin juga mendapat sentuhan magis yang meningkatkan efektivitas perolehan tenaga.

Selain memamerkan RSV4, mereka juga menawarkan RSV4 Factory. Kedua unit memiliki perbedaan pada perangkat pendukung yang lebih mumpuni seperti suspensi semi aktif dari Ohlins dan pengereman dari Brembo. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar