Netizen Jawa Barat Jawara Internet

Berita Otomotif

Netizen Jawa Barat Jawara Internet

BANDUNG - Era internet sudah masuk Indonesia, kebiasaan masyarakat pun berubah. Kini, banyak masyarakat sudah mulai mencari kendaraan idaman mereka di internet. Dan ternyata, diantara wilayah lain di Indonesia, netizen Jawa Barat salah satu yang terbesar di Indonesia.

Di Indonesia sendiri menurut Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) ada 88,1 juta orang yang sudah mengakses internet dari 252,4 juta penduduk Indonesia, 52 juta diantaranya ada di pulau Jawa.

Uniknya, Jawa Barat merupakan wilayah tertinggi yang menggunakan internet. Ada 16,4 juta orang di Jawa Barat yang menggunakan internet. Angka ini menyumbang 31 persen dari keseluruhan pengguna internet di Jawa-Bali dan 18,6 persen bila dilihat dari total secara nasional.

Ada perilaku umum yang biasa dilakukan konsumen ketika berselancar di internet. 34 persen konsumen mencari informasi di internet mengenai produk atau jasa yang akan dibeli dan 27 persen pengguna internet ternyata sudah berani berbelanja secara online.

Bila ditilik lebih dalam, diantara semua barang yang dijual di internet, selain busana dan gadget, kendaraan merupakan salah satu barang yang banyak dijual di internet (16,2 persen). 

Menurut Google Planner, pada 2015 ini tiap bulan rata-rata ada sekitar 300 ribu orang dari Jawa Barat yang mencari informasi atau produk kendaraan di internet, Bandung dan sekitarnya menyumbang 27,4 persen.

Dengan kehadiran Mobil123.com di berbagai kota besar di Indonesia, termasuk Bandung, Mobil123.com menurut PC Gan diyakini akan menampilkan pertumbuhan yang signifikan. Website yang bernaung di bawah iCar Asia --yang eksis di Indonesia, Malaysia dan Thailand-- ini telah mampu menarik 7,3 juta pembaca (Januari-Mei 2015) dengan 71,6 juta halaman yang dibuka.

Angka ini naik drastis jika dibandingkan 1 tahun lalu dimana ada 11.658.895 juta pengunjung dalam kurun waktu 1 tahun. Di tahun 2014 tersebut ada 104.081.056 juta halaman Mobil123.com yang dibuka. Jadi hanya dalam waktu 5 bulan, Mobil123.com mampu mencapai hasil lebih dari setengah pencapaian setahun di 2014.

“Ini membuktikan masyarakat Indonesia sudah menggunakan internet untuk mencari mobil-mobil idaman mereka dan mereka mencarinya di Mobil123.com yang memang saat ini menjadi website otomotif terbesar, terlengkap sekaligus terpercaya di Indonesia," lugas PC Gan. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual