Netflix Berencana Hadirkan Miniseri Legenda Ayrton Senna, Cant Wait!

Berita Otomotif

Netflix Berencana Hadirkan Miniseri Legenda Ayrton Senna, Cant Wait!

JAKARTA - Netflix berencana menghadirkan miniseri atau serial fiksi 8 bagian dari sang legenda Ayrton Senna, cerita mulai dari kehidupan pribadi, balapan dan kematiannya. 

"Senna is the type of person we need" atau Senna adalah tipe orang yang kita butuhkan. Netflix mengatakan bahwa serial ini akan digarap Fabiano Gullane, produser film asal Brasil.

Emosi penonton terutama para penggemar sang juara F1 3 kali (1988, 1990 dan 1991) disebutkan akan diaduk-aduk saat menyaksikan film ini. Anda bakal melihat bagaimana kehidupan pribadi Senna, perjuangannya di dunia balap hingga mencapai puncak dan tentunya kecelakaan tragis yang merenggut nyawanya di Imola, Italia pada 1994.

Serial ini sendiri diproduksi dengan melibatkan secara aktif anggota keluarga sang legenda yang wafat diusia masih sangat produktif, 34 tahun.

“Sangat istimewa bisa mengumumkan bahwa kami akan menceritakan kisah yang hanya diketahui sedikit orang tentang dia. Keluarga Senna berkomitmen untuk menjadikan proyek ini sesuatu yang benar-benar unik dan belum pernah terjadi sebelumnya. Dan tidak ada yang lebih baik dari Netflix, memiliki jangkauan global untuk menjadi mitra kami," jelas Viviane Senna, saudara perempuan Ayrton.

Miniseri akan dibuat dalam bahasa Inggris dan Portugis, Brasil. Mengambil setting di beberapa tempat terutama rumah Senna dibesarkan serta memulai perjuangan hidupnya sebagai pembalap kelas dunia di Sao Paulo, Brasil.

“Senna adalah tipe orang yang kita butuhkan. Seorang pemuda yang memperjuangkan mimpinya dan menghadapi banyak rintangan untuk mewakili sebuah bangsa. Senna mempersatukan Brasil, ”kata Fabiano sang produser.

Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui siapa aktor yang akan berperan menjadi sang legenda. Dan proses produksi sendiri masih pada tahap awal, artinya paling sedikit para penggemar fanatik Senna harus menunggu sedikitnya 2 tahun dari sekarang. Netflix mungkin baru akan memasukkan dalam listnya pada 2022.

Untuk saat ini, mungkin Anda bisa menyaksikan lagi film dari Ayrton Senna berjudul "Senna". Setidaknya rangkuman pada film dokumenter ini bisa jadi obat rindu pada pahlawan F1 Anda yang telah meninggal 26 tahun lalu.

Terakhir, kabarnya niat Netflix untuk membuat miniseri soal Senna karena terinspirasi dari film Ford vs Ferrari. Film ini cukup berhasil dan sempat masuk nominasi film terbaik pada Piala Oscar 2019.

Tunggu tanggal mainnya. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar