Nemesis Ingin Hantam Bugatti Veyron

Mobil Baru

Nemesis Ingin Hantam Bugatti Veyron

CALIFORNIA - Perlombaan membuat mobil terkencang dan terkuat di dunia terus berlangsung. Kedigjayaan Bugatti Veyron pun sudah banyak yang berniat menggoyang. Nah Mobilovers, inilah salah satu mobil yang berniat mengasapi Bugatti Veyron. Kekuatannya: 2.000 tenaga kuda. Wow.

Ya, mobil yang bernama Nemesis ini memang merupakan sebuah hypercar yang diklaim memiliki kekuatan hingga 2.000 bhp. Menurut rencana, sang produsen, Trion Supercars akan mulai menjual Nemesis di Januari 2016.

Nemesis ini bukanlah sebuah mobil sembarangan. Di jantungnya saja ada sebonggol mesin V8 yang berkapasitas 9.0 liter. Besarnya kapasitas dan sokongan twin-turbocharged pun diprediksi bakal membuat mobil ini bisa melesat cepat.

Kecepatan 434,5 km/jam dengan akselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 2,8 detik pun diklaim akan dengan mudah dicapainya. Bila terbukti, maka Nemesis merupakan lawan yang seimbang untuk Bugatti Veyron Grand Sport Vitesse dan Koenigsegg One: 1.

Trion Supercars mengatakan kalau saat ini Nemeses sedang dalam tahap awal pengembangan, tapi prototipe pertama diprediksi bisa dibangun di Februari 2015 mendatang.

Untuk spesifikasi lainnya, Nemesis dikabarkan akan menggunakan sasis monocoque serat karbon dan sistem suspensi berbasis pushrod. Selain itu, untuk mengurangi bobot, banyak panel bodi yang juga terbentuk dari karbon fiber.

Bila Nemesis benar-benar diproduksi, maka jumlahnya akan sangat terbatas untuk menjaga nilai eksklusifitasnya. Hanya 50 mobil yang akan dibangun dengan harga masing-masing US$ 1 juta atau sekitar Rp 12 miliar.

Dengan keunggulan desain, kemampuan mesin dan banderol harga yang ekstra mahal, Trion yang berasal dari Amerika pun mengatakan kalau mereka siap untuk menantang dominasi Eropa di segmen supercar. [Syu/Idr]



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support