Nekat, Suzuki Jimny ini Lewati Jembatan Penyeberangan Orang

Berita Otomotif

Nekat, Suzuki Jimny ini Lewati Jembatan Penyeberangan Orang

XINJIANG - Kemampuan jelajah Suzuki Jimny disalahgunakan oleh pemeliknya untuk melanggar aturan lalu dan sangat berbahaya.

Kejadian yang terjadi di provinsi Xianjiang, China ini tertangkap kamera dan menjadi viral di sosial media. Tampak Suzuki Jimny generasi ketiga sedang bergerak di jembatan penyeberangan orang (JPO) untuk melakukan puter balik di jalan tol.

Seperti sang pengemudi ingin berbelok atau keluar di pintu tol tertentu namun terlewat. Kemudian ia nekat mengambil jalan pintas dan melakukan aksi berbahaya.

Untuk diketahui, JPO yang dilewati hanya mampu menahan beban maksimal hingga 1 ton. Sementara Jimny generasi ketiga memiliki bobot hingga 1.1 ton. 

Di satu sisi, Anda tentu bisa melihat seberapa jauh kemampuan dari Suzuki Jimny terutama generasi ketiga. Memiliki bodi mungil, ia bisa melewati tangga yang tidak terlalu lebar dengan sudut tertentu dan tinggi lebih dari 5 meter. Mobil123.com sendiri pernah menghitung kemampuan offroad dari Suzuki Jimny generasi ketiga beberapa waktu lalu dan hasilnya tentu cukup baik.

Sayangnya, tidak ada rekamanan saat berbelok di atas JPO dengan lebar terbatas untuk bergerak ke sisi jalan berlawanan, penasaran trik apa yang digunakan sang pengemudi, bagaimana ia melewatinya. Dan bisa dibayangkan betapa lincahnya mobil tersebut jika dibawa bermanuver di medan offroad sebenarnya, melewati hutan dengan kontur jalan setapak di pegunungan.

Aksi ini berakhir ketika Suzuki Jimny generasi ketiga tersebut berakhir setelah menuruni tangga dan kemudian dihentikan polisi yang telah mengamatinya sejak awal. Polisi tersebut tidak terkesan, Ia malah mengeluarkan surat tilang dengan denda 200 yuan atau sekitar Rp 4.5 juta.

Aksi nekat dan berbahaya pada video berikut bukan untuk ditiru.

 

[Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar