Nekad, Pencuri Gasak Bentley Continental GT dengan Menabrak Pintu Showroom

Berita Otomotif

Nekad, Pencuri Gasak Bentley Continental GT dengan Menabrak Pintu Showroom

MICHIGAN - Pencurian mobil di dealer di Amerika Serikat makin menjadi. Kali ini Bentley Continental GT digasak dan pencurinya tak ragu untuk menabrak pintu showroom.

Pada kasus pencurian mobil di dealer di kawasan Holland, Michigan ini, pencurinya cukup nekat dan serakah. 2 dealer langsung digerayangi dalam waktu hampir bersamaan. 

Menurut Fox 17, kejahatan di Belanda, Michigan dimulai ketika kelompok pencuri masuk ke dealer Elhart Hyundai. Di sana mereka berhasil mencuri 4 mobil berbeda, mulai dari 2 Hyundai yakni Palisade dan Genesis G70 berikut Chevrolet Impala serta Ford Fusion.

Merasa belum puas, kelompok pencuri ini kemudian melanjutkan aksinya ke showroom European Autohaus. Dengan membawa 4 mobil curian, mereka kemudian membobol dan masuk showroom mobil bekas ini menggunakan kunci roda.

Para pencuri kemudian mengobrak-abrik showroom dan diduga untuk mencari kunci mobil. Kebetulan mereka berhasil menemukan kunci Bantley Continental GT dan kemudian melanjutkan aksi membawa kabur mobil tersebut dengan cara cukup gila, menabrak langsung pintu utama showroom.

Namun aksi tersebut tidak berjalan mulus, mobil tertahan list pintu. Para pencuri kemudian berhasil membebaskan mobil bekas yang dibanderol $ 40 ribu atau sekitar Rp 570 juta tersebut dan kabur.

Tak lama berselang, Polisi yang merespon alarm dari pintu utama showroom kemudian datang. Kejar-kajaran pun dilakukan, dan Ford Fusion hasil curian yang diburu, mungkin tercecer dari kelompok pencuri lainnya.

Namun pencuri kemudian dapat meloloskan diri. Ford Fusion hasil pencurian tersebut dibuang di pinggir jalan dan pencuri kabur tanpa bisa ditangkap.

Di wilayah Michigan sendiri cukup tinggi. Sejumlah dealer dilaporkan mengalami pencurian, total sekitar 36 mobil dicuri dalam waktu 2 minggu.  

Beberapa pelaku sendiri telah ditangkap. Sementara beberapa mobil berhasil diamankan, beberapa di antaranya digunakan kembali untuk melakukan aksi pencurian.

[Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama

All-new Yaris 2020 Kian Canggih

All-new Yaris 2020 Kian Canggih

Video
All-new Toyota Yaris 2020 semakin canggih. Salah satu teknologi atau fitur generasi keempat Yaris ini adalah bisa parkir sendiri. Harga Yaris 2020 ...

Komentar