Nantikan Honda CR-V Turbo Tahun Depan

Mobil Baru

Nantikan Honda CR-V Turbo Tahun Depan

DETROIT – Honda baru saja memamerkan generasi kelima dari Honda CR-V. Salah satu yang menyita perhatian adalah hadir dengan varian bermesin turbo.

Para engineer Honda kali ini dituntut untuk melakukan desain dan rekayasa ulang pada Honda CR-V 2017. Hasilnya bisa langsung dinikmati pada garis-garis bodi yang lebih stylish, nuansa premium di interior, mesin turbo pertama pada SUV ini berikut beberapa fitur pendukungnya.

“Honda CR-V terbaru masuk pada era baru yang lebih baik. Konsumen dijamin akan menyukai apa yang mereka lihat dan saat berada di belakang kemudinya,” jelas Jeff Conrad, Senior Vice President and General Manager of Honda Division.

Dari sisi tampilan, Honda CR-V tampil lebih agresif dibandingkan generasi sebelumnya. Kesan ini terlihat dari paduan desain grille, bumper, headlamp LED DRL (Day Running Light) plus lekuk bodi berotot yang mengalir dari bonnet ke buritan.

Satu hal menarik perhatian pada sisi ini adalah bagian grille yang telah menggunakan Active Shutter Grille. Inovasi ini bertujuan untuk meningkatkan nilai aerodinamika sekaligus meningkatkan pendinginan mesin melalui bilah-bilah grille yang dapat bergerak buka tutup secara otomatis. 

Gerakan bilah-bilah ini sepenuhnya diatur oleh ECU sesuai dengan kebutuhan mesin. Contoh, jika mesin dianggap terlalu panas, bilah akan terbuka dan sebaliknya jika sedang berakselerasi cepat grille akan tertutup guna mengurangi hambatan udara. Fitur ini tentunya ada korelasinya dengan efisiensi BBM.

Dari sisi rancang bangun, Honda CR-V 2017 memiliki proporsi ukuran baru yakni wheelbase dan kap mesin lebih panjang dan overhang belakang lebih pendek. Ukuran Wheelbase baru tentunya akan berdampak pada interior dengan ruang lebih besar.

Salah satu yang ditunggu konsumen adalah tawaran varian bermesin turbo pada mesin Honda CR-V 2017. Honda menawarkan mesin kompak 4-silinder 1.5 liter turbo direct injection bertenga 190 hp. 

Karakter mesin turbo Honda yang dipadukan dengan transmisi CVT sepertinya tak perlu diragukan lagi. Karena terkenal dengan performa yang mantap dan tetap hemat BBM. Honda juga dikabarkan memberikan pilihan mesin i-VTEC non turbo berkapasitas 2.4 liter.

Honda untuk sementara akan fokus pada pasar Amerika Serikat karena memiliki serapan Honda CR-V terbesar, nyaris 4 juta unit sejak 1997. Hingga saat ini belum ada keterangan resmi soal harga jualnya. Yang baru bisa dipastikan adalah Honda CR-V 2017 akan dibuat di tiga pabrik di Amerika Utara, yakni East Liberty, Ohio, Greensburg Indiana dan Alliston, Ontario Canada.

Honda CR-V juga memiliki potensi pasar besar di Indonesia. Jadi ada baiknya Anda bersabar dan menunggu berita lebih lanjut soal kapan kiranya Honda Prospect Motor (HPM) akan mulai menjual Honda CR-V 2017. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual