Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Nantikan Honda Civic Type R Versi Murah

Berita Otomotif

Nantikan Honda Civic Type R Versi Murah

TOKYO – Honda dikabarkan tengah mengembangkan Civic Type R versi murah untuk pasar AS.

Honda Civic Type R hadir mempesona para penggila mobil berperforma di dunia. Tidak hanya kencang, generasi terbaru dari Civic tersebut hadir dengan wujud menawan yang sedap dipandang. Tampilannya sangat sporti sehingga banyak diminati konsumen.

Namun sebagai mobil berperforma, Honda Civic Type R memiliki banderol cukup tinggi. Ini karena berbagai komponen yang digunakan memiliki kualitas mumpuni. Di Indonesia sendiri, model tersebut dibanderol hampir 1 miliar dan cukup banyak peminatnya.

Baca juga : Harga Honda Civic Type R Hampir Rp 1 Miliar

Berdasarkan data NHTSA, Honda Amerika Serikat tengah mempersiapkan kehadiran Civic Type R versi murah. Data tersebut menyebutkan bahwa model tersebut akan hadir dengan tipe touring di bawah kode FK8G7.

Menariknya adalah Honda Civic Type R versi murah tersebut menggunakan mesin yang sama dengan model FK8G3 (Type R versi mahal). Berdasarkan informasi yang tertera, mobil ini baru akan dipasarkan April 2018.

Jika tetap menggunakan mesin yang sama, maka Honda Civic Type R versi murah ini akan mengalami penurunan kualitas beberap komponen. Bisa jadi mobil berperforma asal Jepang itu disinyalir menggunakan rumah roda lebih kecil, ban lebih murah, sistem audio sederhana dan tidak ada sayap belakang.

Diperkirakan bahwa Honda Civic Type R versi murah akan dipasarkan dengan harga mendekati $30,000 atau sekitar Rp 400 jutaan. Honda Civic Type R sendiri berhasil memecahkan rekor sebagai mobil berpenggerak depan terkencang di Nurburgring, Jerman. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang