Nama Q2 dan Q4 Dimiliki oleh Fiat, Audi Galau

Berita Otomotif

Nama Q2 dan Q4 Dimiliki oleh Fiat, Audi Galau

JAKARTA - Bila biasanya para produsen berkelahi terkait masalah paten, kasus Audi dan Fiat ini lebih unik. Mereka berebutan nama Q2 dan Q4.

Hal itu benar-benar terjadi saat Fiat tidak mengizinkan Audi untuk menggunakan nama Q2 dan Q4. Seperti kita ketahui label 'Q' digunakan Audi untuk SUV-SUV mereka.

Nah masalahnya, nama Q2 dan Q4 sudah dimiliki oleh Alfa Romeo yang dipegang oleh Fiat. Label tersebut digunakan Alfa Romeo untuk menunjukkan sistem penggerak dua roda atau empat roda, 159 Q4 misalnya.

Hal ini tentu menyulitkan Audi. Padahal, brand Jerman itu membutuhkan nama Q2 dan Q4 untuk memperluas cakupan SUV mereka di masa depan dan telah menginvestasikan puluhan miliar euro untuk melahirkan model anyar.

Tapi, Bos Fiat Chrysler Sergio Marchionne tidak berniat untuk menjual hak atas nama Q2 dan Q4 itu. Inilah yang membuat Audi dalam dilema dan galau. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual