Nama Baru Fisker: ELUX

Berita Otomotif

Nama Baru Fisker: ELUX

CHICAGO - Merek mobil ramah lingkungan, Fisker, telah bangkrut dan diselamatkan oleh perusahaan China bernama Wanxiang Group. Kini Wanxiang siap membenahi Fisker. Langkah pertama adalah mengganti nama Fisker dengan ELUX.

Reuters melaporkan  ada dua sumber yang mengetahui rencana ini membeberkan nama Fisker kemungkinan besar akan diganti. Dan mobil sport hybrid mereka, Fisker Karma akan diluncurkan ulang pada 2016.

Selain itu Karma juga tengah dipertimbangkan untuk tidak akan lagi dirakit di Finlandia, tapi di tempat lain. Wanxiang belum menemukan tempat yang cocok, jadi belum diketahui apakah akan diproduksi di China atau Finlandia atau di negara lainnya.

Fisker Automotive sendiri merupakan saingan awal Tesla Motors Inc. Tetapi meskipun mendapat dukungan dari pemerintah AS dan investor swasta, perusahaan ini gagal hanya enam tahun setelah peluncuran di 2007.

Fisker Automotive didirikan oleh desainer Denmark Henrik Fisker yang sebelumnya mendesain mobil sport seperti Aston Martin DB9 dan BMW Z8. Musim gugur lalu Henrik Fisker muncul kembali sebagai desainer edisi terbatas Ford Mustang yang dijuluki Rocket. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support