Satu Lagi Pameran Otomotif Legendaris Tumbang Karena Wabah Corona

Berita Otomotif

Satu Lagi Pameran Otomotif Legendaris Tumbang Karena Wabah Corona

DETROIT - North American International Auto Show (NAIAS) 2020 atau dikenal juga dengan Detroit Auto Show yang seharusnya dilaksanakan pada bulan Juni resmi dibatalkan karena wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Tak hanya dibatalkan, TCF Center, lokasi yang seharusnya digunakan untuk melaksanakan acara tersebut pun akan disulap untuk menjadi Rumah Sakit Darurat. Bahkan Federal Emergency Management Agency telah meminta untuk dibuatkan desain untuk hal ini.

“Meskipun kami kecewa, tidak ada yang lebih penting bagi kami selain kesehatan, keselamatan dan kesejahteraan warga Detroit dan Michigan. Kami akan melakukan apa yang kami bisa untuk mendukung perjuangan komunitas dalam melawan wabah ini,” terang Rod Alberts, NAIAS Executive Director.

Lebih dari 100 convention center dan beragam fasilitas di Amerika Serikat telah dipersiapkan untuk menjadi Rumah Sakit darurat. Alberts pun mengatakan bahwa TCF Center merupakan salah satu lokasi yang akan dipersiapkan untuk hal tersebut.

NAIAS bukanlah satu-satunya pameran yang dibatalkan karena adanya wabah Covid-19. Wabah yang mulanya hanya ada di Cina ini telah menyebar keseluruh penjuru dunia, termasuk Eropa, Amerika dan Indonesia.

Di Indonesia sendiri, sejumlah pameran otomotif telah dibatalkan karena Covid-19. Salah satunya adalah Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020 yang seharusnya dilangsungkan pada awal April 2020. Salah satu pameran otomotif terbesar di Indonesia ini resmi diundur hingga waktu yang belum dipastikan.

"Semula kami optimis bahwa dampak pandemik Covid-19 akan berlahan-lahan menyurut. Bangsa kita perlu aktivitas bisnis, produk otomotif butuh berjualan, artisan dan komunitas otomotif perlu wadah berkumpul dan unjuk talenta. Namun perkembangan hari demi hari justru ke arah sebaliknya,” ungkap Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo.

Menurutnya, penundaan ini dinilai sebagai langkah terbaik yang bisa dilakukan oleh PT Dyandra Promosindo selaku penyelenggara untuk mengurangi risiko penyebaran virus Corona. Untuk itu Ia pun meminta maaf seluruh elemen otomotif di Indonesia. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar