Myanmar Jadi Negara Ketiga di Asia yang Produksi Ertiga

Berita Otomotif

Myanmar Jadi Negara Ketiga di Asia yang Produksi Ertiga

YANGON - Setelah India dan Indonesia, Suzuki mulai produksi Ertiga di Myanmar. Suzuki Ertiga akan diproduksi di pabrik Dagon Selatan di Yangon. Myanmar menjadi negara ketiga di Asia yang memproduksi MPV Ertiga.

Dalam keterangan resmi Suzuki, anak perusahaan Suzuki Motor Corporation di Myanmar, Suzuki (Myamar) Motor Co, Ltd (SMMC) akan memproduksi 100 unit Ertiga per bulan.

Suzuki Ertiga di Myanmar hampir sama persis dengan di India dan Indonesia yakni dengan kursi tiga baris untuk menampung tujuh penumpang dewasa. Bedanya, Suzuki Ertiga di Myanmar menggunakan setir kiri sementara India dan Indonesia menggunakan setir kanan.

Ertiga memiliki desain eksterior dan interior yang modern serta kabin penumpang yang lapang. Mobil cukup lincah bermanuver dan melintasi jalan-jalan sempit berkat radius putar minimum 5,2 meter.

Menawarkan mesin K14B kapasitas 1.4-liter empat silinder, Suzuki Ertiga menawarkan kenikmatan berkendara dan efisiensi bahan bakar. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support