Mulai Diproduksi, Ducati SuperSport 950 2021 tak akan Intimidasi Biker Pemula

Berita Otomotif

Mulai Diproduksi, Ducati SuperSport 950 2021 tak akan Intimidasi Biker Pemula

BOLOGNA – Ducati mengumumkan dimulainya produksi Ducati SuperSport 950 2021 di pabrik Borgo Panigale, Bologna. Rencananya Ducati SuperSport 950 2021 akan masuk ke showroom-showroom pada Februari 2021.

Motor full fairing ini menggabungkan kesan sporty dengan penggunaan berkendara sehari-hari. Model baru ini telah direvisi dalam desain dan menampilkan peralatan dan elektronik yang lebih baik, serta sesuai dengan undang-undang antipolusi Euro 5.

Hubungan estetika antara Ducati SuperSport 950 2021 dan Ducati Panigale V4 2021 lebih kental dalam versi baru ini. Lampu depan full-LED yang dilengkapi dengan DRL mengingatkan kembali ciri khas cahaya tajam dari Ducati Panigale V4, sementara fairing telah didesain ulang secara khusus untuk menonjolkan kesan sporty dari motor dan kelancaran bentuknya.

Ducati menjamin motor ini merupakan paket yang tepat sebagai sebuah sports bike karena dilengkapi dengan swing-arm satu sisi, rangka teralis tetap (trellis frame fixed) yang dipasang pada mesin di manag berfungsi sebagai elemen bertekanan atau penahan beban untuk mengurangi bobot dan curah serta bobot kering 184 kg. Paket elektronik terdiri dari ABS Cornering, kontrol traksi, kontrol wheelie, gearbox elektronik dan fungsi Riding Mode (Sport, Touring, Urban).

Berkat pembaruan yang diperkenalkan, Ducati SuperSport 950 sekarang lebih nyaman. Joknya memiliki bantalan baru dan bentuk yang lebih datar sehingga menawarkan kenyamanan lebih baik dan kebebasan lebih besar untuk gerakan longitudinal, serta memungkinkan kontrol maksimum untuk pengendara dan banyak ruang untuk penumpang. Ketinggian setang memungkinkan Anda mengambil posisi berkendara yang sporty tanpa terlalu membebani pergelangan tangan Anda, sedangkan pijakan kaki diposisikan agar tidak melelahkan lutut.

Pengendara Ducati SuperSport 950 versi Standard dipastikan akan lebih nyaman di dalam kota luar koa atau lintasan balap, berkat fitur Quick Shift Up & Down. Kontrol kopling baru kini bersifat hidraulik, dan jarak tuasnya dapat disetel dari setang, sedangkan kotak roda gigi telah dimodifikasi untuk memfasilitasi pemasangan netral saat motor diam dan untuk memastikan pemasangan gigi yang tepat.

Ducati SuperSport 950 2021 menampilkan  layar TFT penuh 4,3 inci baru. Grafik dicirikan oleh penghitung putaran putaran besar yang menunjukkan roda gigi terpasang di tengah dan memungkinkan Anda untuk mengontrol informasi terpenting selama berkendara sporty. Interface, yang terinspirasi oleh keluarga Panigale, memudahkan navigasi menu, menyesuaikan pengaturan, dan memungkinkan identifikasi lebih langsung dari Mode Berkendara yang dipilih.

Mesin Ducati Testastretta 2-silinder memuntahkan tenaga 110 hp pada 9.000 rpm dan dan torsi 93 Nm pada 6.500 rpm. Pengiriman torsi yang sangat lancar menjadikannya sebagai motor yang mampu memberikan kesenangan bagi pengendara berpengalaman, tetapi pada saat yang sama tidak mengintimidasi pengendara pemula, menjadikannya pilihan yang tepat bagi mereka yang ingin memasuki dunia motor sport Borgo Panigale. SuperSport 950 juga tersedia dalam versi daya lebih kecil untuk para pemegang SIM A2 di Eropa.

SuperSport 950 baru tersedia dalam warna "Ducati Red", sedangkan versi S dijual dalam warna "Ducati Red" dan "Arctic White Silk". Supensi  Öhlins lebih sporty dan dapat disetel sepenuhnya dengan set-up khusus. Penutup jok penumpang pun hadir. [Idr]



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar